SOLOPOS.COM - V BTS saat berperan di drakor Hwarang. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Drama Korea atau drakor populer Hwarang kini dapat disaksikan kembali di salah satu televisi siaran swasta Indonesia, simak sinopsisnya berikut ini. Drama yang tayang dari 2016-2017 ini diperankan oleh sejumlah nama terkenal antara lain V BTS dan Park Seo Joon.

Hwarang: The Poet Warrior Youth bakal tayang di stasiun televisi swasta setiap Senin hingga Jumat. Jam tayang pukul 11.30 WIB.  Drama ini disutradarai oleh Yun Seong Sik yang pernah menjadi sutradara untuk drama Korea terkenal seperti Mr. Queen hingga Bridal Mask.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Mempunyai total 20 episode, drama ini diperankan oleh Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, Minho, hingga V BTS.  Kisah dalam drama ini mengambil setting waktu di masa Kerajaan Silla.

Sebelum tahu sinopsis Hwarang, ketahui terlebih dahulu demi mendalami perannya di drakor ini, V BTS harus melakoni sejumlah latihan. Dikutip dari koreaboo.com pada Rabu (5/7/2023), saat syuting serial tersebut, V  BTS menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara menunggang kuda dengan benar dan merilis cuplikan ini untuk dilihat para penggemar pada 2022 lalu.

Pria bernama asli Kim Taehyung ini mengungkapkan bahwa dia tidak dapat menggunakan keterampilan menunggang kuda dan seni bela diri, terutama karena karakternya menemui akhir yang tidak menguntungkan sebelum pertunjukan selesai.

Sinopsis drakor ini menggambarkan kisah Hwarang atau sekelompok elite pemuda laki-laki. Menceritakan tentang persahabatan Moo Myung dan Mak Moon yang hidup di luar ibu kota.  Suatu hari keduanya nekat untuk masuk ibu kota dengan tujuan mencari keberadaan orang tua dan adik kandung Mak Moon. Kedua sahabat ini pun diam-diam menyelinap masuk dan menyamar menjadi warga lokal.

Pada masa itu, terdapat sebuah peraturan bahwa tidak boleh ada seorang pun yang keluar masuk ibu kota. Namun, tanpa sadar terdapat sebuah petaka yang terjadi pada Mak Moon di mana ia tidak sengaja melihat Sam Maek Jong.

Sam Maek Jong merupakan raja muda yang tengah disembunyikan di luar kerajaan untuk melindunginya dari bangsawan yang berebut tahta. Sehingga, siapa pun yang bertemu Maek Jong harus dibunuh di tempat demi keamanannya.

Pada saat yang sama, ayah dari Mak Moon menyusur hutan dan mencari putranya yang telah hilang. Namun, ia justru menemukan Moo Myung dalam keadaan sekarat sedangkan anaknya Mak Moon dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah tahu sinopsis Hwarang, simak pula deretan para pemain drakor ini.  Mereka antara lain Park Seo Joon sebagai Moo Myung, Go Ara sebagai A Ro, Park Hyung Sik sebagai Sam Maek Jong, Minho sebagai Soo Ho Rang, Do Ji Han sebagai Ban Ryu Rang,  Seo Yea Ji sebagai Putri Sookmyung, Jo Yoon Woo sebagai Yeo Wool Rang, Kim Taehyung (V BTS) sebagai Han Sung Rang, Kim Hyun Joon sebagai Dan Se, dan Kim Ji Soo sebagai Ratu Jiso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya