SOLOPOS.COM - Cuplikan trailer Iblis dalam Darah. (Instagram/@iblisdalamdarah)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Iblis dalam Darah wajib Anda ketahui karena film horor satu ini menyajikan cerita yang terinspirasi dari sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari.

Adapun hadisnya bercerita tentang iblis merasuki manusia melalui darah berikut ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pernah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang beri’tikaf, lalu aku mendatangi beliau. Aku mengunjunginya di malam hari. Aku pun bercakap-cakap dengannya. Kemudian aku ingin pulang dan beliau berdiri lalu mengantarku. Kala itu rumah Shofiyah di tempat Usamah bin Zaid. Tiba-tiba ada dua orang Anshar lewat. Ketika keduanya melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, mereka mempercepat langkah kakinya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengatakan, “Pelan-pelanlah, sesungguhnya wanita itu adalah Shofiyah binti Huyay.” Keduanya berkata, “Subhanallah, wahai Rasulullah.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setan menyusup dalam diri manusia melalui aliran darah. Aku khawatir sekiranya setan itu menyusupkan kejelekan dalam hati kalian berdua.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Mengutip sinopsis Iblis dalam Darah di laman resmi Lembaga Sensor Film, film horor ini menceritakan tentang Haruni yang berusaa keras mencari uang untuk pengobatan mata adiknya, Hanum, yang terancam buta.

Di tengah perjalanan, Haruni kerasukan dan membutuhkan pertolongan sebelum semuanya terlambat. Rumah terpencil di mana Haruni dan keluarganya tinggal, kemudian didatangi dokter spesialis mata bernama Ahmad, yang memiliki kemampuan supranatural untuk menghadapi makhluk gaib.

Dibantu temannya yang seorang anggota kepolisian, Ahmad mulai mengobati Haruni, yang dirawat ibunya dan mencari cara menolongnya dari ancaman iblis. Ditengarai, iblis itu datang terkait kasus misterius yang tengah diselidiki pihak kepolisian.

Dengan sinopsis seperti itu, Iblis dalam Darah disutradarai oleh Yannie Sukarya dan dibintangi artis ternama Tanah Air. Beberapa di antaranya, Michlle Joan, Ryaas Randa, Cut Ashifa, Soraya Rasyid, Tien Kadaryono, Egy Fedly, Andhika Alveiro, Ahmad Pule, hingga Linzhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya