SOLOPOS.COM - Film The First Omen. (Instagram/filmesefilmes)

Solopos.com, SOLO — Publik banyak yang penasaran dengan sinopsis The First Omen mengingat film horor satu ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (3/4/2024).

Film yang diangkat dari kisah nyata ini disutradarai oleh Arkasha Stevension dan merupakan prekuel dari film horor klasik The Omen (1976). Arkasha Stevenson dikenal sebagai sutradara perempuan lulusan American Film Institute yang prestisius dan salah satunya karyanya berjudul Vessels (2015).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Beberapa aktris dan aktor ternama bermain di film ini, di antaranya Nell Tiger Free, Ralph Ineson, Sonia Braga, Tawfeek Barhom, Maria Caballero, Charles Dance, Bill Nighty, Nicole Sorace, Ishtar Currie-Wilson, Andrea Arcangeli, Dora Romano, Anton Alexander, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis The First Omen di laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF) dan Cineverse.id, film ini mengisahkan tentang Margaret (Nell Tiger Free), gadis muda asal Amerika, dikirim ke Roma, Italia, untuk melakukan pelayanan di Susteran yatim piatu Vizzardeli. Setiba di Roma, ia mengalami serangkaian peristiwa aneh dan mengerikan yang membuatnya ragu dan mempertanyakan kembali keimanannya.

Pastor Brennan (Ralph Ineson), mengungkapkan kepada Margaret ihwal adanya konspirasi gelap untuk melahirkan dajal (antichrist) di Susteran Vizzardeli, yang menampung anak-anak perempuan yatim piatu, pimpinan Suster Silvia (Sonya Braga) itu. Margaret yang menemukan serangkaian peristiwa keji itu pun berusaha untuk menghentikannya.

Dalam sinopsis The First Omen itu juga dikisahkan tentang Margaret yang mengasuh Carlia, salah satu anak yang mernarik perhatiannya. Carlita yang dikucilkan oleh kepala suster di situ karena dianggap anak bermasalah, ternyata menyimpan sesuatu yang membuat Margaret penasaran. Carlita inilah yang disebut sebagai anak titisan iblis.

Semenjak dekat dengan Carlita, Margaret mendengar bisikan-bisikan dan teror yang selalu menghantui dirinya. Suatu hari, saat temannya ditahbiskan sebagai suster, Margaret berhasil mengambil bukti yang dibutuhkan Pastor Brennan, dan betapa kagetnya ia setelah mengetahui konspirasi yang terjadi selama ini di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya