SOLOPOS.COM - Kolaborasi Kaka Slank dan Raisa memuaskan para Slankers Kota Solo saat tampil di The Sunan Hotel, Selasa (2/7/2013) malam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kolaborasi Kaka Slank dan Raisa memuaskan para Slankers Kota Solo saat tampil di The Sunan Hotel, Selasa (2/7/2013) malam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO — Ruangan berpenyejuk udara tak mampu mendinginkan aksi panas para roker yang biasa menongkrong di Jl. Potlot III/14 Duren Tiga, Kalibata, Jakarta. Konser grup band Slank di Sumaryo Ballroom The Sunan Hotel Solo, Selasa (2/7/2013) malam, tetap penuh energi kendati mereka berbusana formal.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Muncul dengan setelan jas berwarna hitam lengkap dengan dasi, Bimbim, Kaka, Abdi, Ivan dan Ridho langsung menggeber Slankers dengan lagu Kuil Cinta. Fans fanatik Slank yang terbagi dalam dua kubu, Slankers wangi dan Slankers bendera, berjingkrak dan menyanyi bersama.

Lirik lagu Kuil Cinta yang sarat akan pesan cinta kepada sesama kian menghangatkan suasana konser bertajuk, LA Lights Music Project di The Sunan Hotel, malam itu. Atmosfer rok kian terasa dengan gebukan drum dari Bimbim.

Sembari sesekali menyapa penonton di kelas VIP maupun festival, para personel Slank itu kembali membawakan lagu Bang Bang Tut. Irama musik disambut dengan kur dan jingkrakan Slankers Solo.

Kaka sang vokalis yang berpakaian formal tetap energik berlari ke sana ke mari berbagi energi. Suasana konser eksklusif ini pun tetap panas dan garang. Usai membawakan lagu kedua, seolah tak lelah, Kaka langsung membawakan lagu ketiga Gara-Gara Kamu.

Drummer Slank, Bimbim, yang malam itu mengenakan pakaian berwarna cokelat menyapa penonton dengan gaya khasnya. Berdiri sambil memegang stik drum, Bimbim mengucapkan pengantar lagu. “Zaman dulu sekitar 20 tahun lalu, anak-anak kalau ditanya cita-citanya apa pasti bilang dokter, jenderal. Tapi gue yakin saat ini pasti ada yang bilang mau jadi anak band. Ini lagu buat calon mertua yang enggak percaya sama calon menantunya,” selorohnya.

Setelah itu, suara melengking Kaka langsung menggeber lagu Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku. Tata lampu warna-warni ditambah alunan musik rok yang menggebu kian memanaskan atmosfer The Sunan Hotel. Penonton di kelas festival pun tetap bergerak lincah dan agresif.

Setelah menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme seperti Maju Terus Pantang Mundur, suasana dicairkan dengan suara merdu artis cantik Raisa. Raisa berduet dengan Kaka membawakan lagu berirama slow rock Kirim Aku Bunga. Lagu ini terdengar rancak dibawakan duet Kaka-Raisa. Slankers pun kur bersama mengiringi lagu bertema cinta itu.

Konser eksklusif Slank berjalan meriah. Penampilan Slank malam itu pun fantastis. Berduet dengan Raisa dan Dira Sugandi, Slank menyanyi selama dua jam nonsetop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya