SOLOPOS.COM - Wike Nuraini (ist)

Diyah Istiqomah (Ist)

Sahabat Jadi cinta? Gimana ya? Berawal dari panggilan “Sob” jadi “Say”. Yang semula belajar bareng, jadi “jalan” bareng. Asyik nggak sih? Tentu ada Sobat Gaul yang setuju, tapi juga banyak yang nggak setuju. Saat ditanya, alasannya cuma satu yakni tergantung gimana kita ngejalaninnya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti diungkapkan Diyah Istiqomah. Siswi Kelas XI IPA 3  SMAN 1 Solo ini berpendapat bahwa fenomena yang dijadiin judul lagu dari Grup Band Zigaz ini, Sahabat Jadi Cinta, bisa mendatangkan sisi positif dan negatif.

Sisi positifnya buat Sobat Gaul yakni lebih bisa menerima kekurangan si dia. “Karena saking lamanya berteman, otomatis kita mengenal si dia luar dalam kaya apa,” tutur cewek kelahiran Karanganyar , 26 Februari 1995 ini.

Wike Nuraini (ist)

Dengan begitu hubungan bisa berjalan dengan indah dan tanpa beban, karena masing-masing pihak bisa menerima satu sama lain yang apa adanya. Lepas dari itu, cewek yang bercita-cita jadi penulis ini mengatakan sahabat jadi cinta juga bisa bawa sisi negatif buat Sobat Gaul lho!

Salah satu contoh yakni kebiasaan saat masih sahabatan yang berbanding terbalik sama kebiasaan setelah jadi pacar. “Misalnya pegangan tangan, kalau sebagai sahabat mungkin dianggap wajar saja, tapi kalau udah jadi pacar, tentu lain ceritanya.”

Perkara inilah yang sering memunculkan pemikiran dulu waktu sahabatan boleh pegang tangan berarti sekarang boleh lebih dong. Wah..wah.. ini yang bahaya Sobat Gaul!
Sahabat jadi cinta itu sah-sah aja kok. Kalau kita jalani dengan sehat alias nggak neka-neka, sisi positif yang bakalan kita petik.

Senada diungkapkan Wike Nuraini Putri. Peribahasa witing tresna jalaran kulina nampaknya memang sangat mengena dalam kasus ini. Wike pernah mengalaminya dengan sahabat semasa SMP dulu. Wike dan sobat cowoknya itu bersahabat baik, saling mengerti dan memahami. Pokoknya udah tau satu sama lain.

“Aku ngerasa nyaman aja kalo ada dia. Aku bilang sama dia, aku sayang sama dia, dia juga bilang dia sayang sama aku,” cerita siswi Kelas X SMK 2 Solo.

Namun, Wike dan sobatnya itu nggak jadian. Mereka udah berkomitmen untuk tetap menjalin persahabatan walau mungkin menganggapnya lebih.

Sampai sekarang, pemilik zodiak Virgo ini masih bersahabat dengan si doi meskipun kadang suka sayang-sayangan.

Untungnya, mereka sudah paham satu sama lain dan saling mengerti. Enggak enaknya dari sahabat jadi cinta adalah dianggap aneh oleh orang lain yang dulunya memandang sebuah persahabatan, kok sekarang jadi lebih. “Image jadi jelek di depan orang lain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya