SOLOPOS.COM - Soimah Pancawati (zimbio.com)

Soimah Pancawati (zimbio.com)

JOGJA—Berkesempatan tampil bersama seniman Jogja dalam pementasan kesenian menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Soimah Pancawati.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Seniman asal Jogja yang tengah naik daun itu mengaku tidak akan meminta biaya sepeserpun jika diminta tampil bersama seniman Jogja. “Biarpun dibayar seberapapun aku tetep enggak mau,” katanya kepada Harian Jogja, Minggu (23/9), seusai menjadi bintang tamu dalam pementasan ketoprak Langan Mandra Ketoprak berjudul Nagih Janji yang berlangsung di Gedung Societed Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Istri dari Herwan Prandoko ini beralasan, Jogja telah memberikan banyak pengalaman berharga kepadanya untuk menjadi seniman komplet seperti sekarang ini.  Soimah bisa menjadi pemain ketoprak, pelawak, hingga penari. “Bahkan kalau ada temen-temen Jogja tampil di Jakarta pentas apa kalau ngajak saja pasti saya akan terima asalkan tidak bentrok jadwal,” katanya.

Ia mengaku ikut tampil pada pementasan ketoprak Langan Mandra untuk refreshing di sela-sela kesibukannya mengisi sejumlah acara televisi di Jakarta. “Kebetulan pas lagi enggak ada syuting aku terima saja tawaran temen-temen,” ujarnya.

Soimah selama sepekan ke depan akan berada di Jogja. Ia mengaku akan menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga terutama dengan kedua anaknya yang berada di Ngoto, Bantul.

“Mumpung di rumah paling jemput anak sekolah kebetulan kan lagi ujian,” katanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya