SOLOPOS.COM - Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2011 Liza Elly Purnamasari (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2011 Liza Elly Purnamasari (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Gelaran Solo Batik Carnival (SBC) V bakal semakin meriah. Hal ini lantaran Putri Indonesia 2011 dan Putri Pariwisata 2011 bakal terlibat dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan Sabtu (30/6/2012) esok malam.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Putri Indonesia Lingkungan 2011, Liza Elly Purnamasari, mengungkapkan gelaran SBC menunjukkan masyarakat sangat mencintai kekayaan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh dunia tersebut. “Event ini ternyata tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga dikenal secara internasional. Masyarakat Indonesia mencintai batiknya sangat luar biasa,” ungkapnya, Jumat (29/6/2012).

Liza menuturkan dengan tontonan seperti SBC banyak digelar di Indonesia diharapkan mampu menggungah dunia Internasional untuk mengakui kebesaran budaya indonesia. “Idenya luar biasa. Event ini akan menjadi tontonan yang menggugah mata internasional,” jelasnya.

Putri Pariwisata, Andi Natassa, mengungkapkan SBC nantinya akan meningkatkan iklim pariwisata di Kota Solo. SBC, lanjutnya, bakal menjadi ciri khas sendiri untuk Kota Bengawan. “SBC merupakan pesta rakyat yang paling bergengsi. Dari segi pariwisata, Solo bisa maju dengan SBC-nya dan Kota Solo semakin terkenal,” ungkapnya.

Panitia SBC V mengusung tema metamorfosis yang memiliki maksud proses pembuatan batik mulai dari kain putih hingga proses penghilangan malam. Dengan mengusung tema tersebut, panitia berharap adanya peningkatan ketertarikan serta menumbuhkan inpirasi kepada masyarakat terhadap batik.

SBC V juga dikemas berbeda oleh panitia dengan menggelar pertunjukan di dalam Stadion R Maladi Sriwedari dan di luar stadion dengan pawai. Di dalam stadion, panitia membagi gelaran tersebut menjadi lima sesi yang akan menampilkan 250 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya