SOLOPOS.COM - Model mengenakan busana koleksi pribadi Nike Dian Danar Hadi saat pra event Solo Batik Fashion (SBF) V di Solo Paragon Mall, Solo, Sabtu (24/8/2013) malam. SBF V yang mengambil tema Bunga Rampai Indonesia akan digelar di Balaikota Solo, Jumat-Minggu (30/8-1/9/2013). (Maulana Surya/JIBI/Solopos)

 Model mengenakan busana koleksi pribadi Nike Dian Danar Hadi saat pra event Solo Batik Fashion (SBF) V di Solo Paragon Mall, Solo, Sabtu (24/8/2013) malam. SBF V yang mengambil tema Bunga Rampai Indonesia akan digelar di Balaikota Solo, Jumat-Minggu (30/8-1/9/2013).  (Maulana Surya/JIBI/Solopos)


Model mengenakan busana koleksi pribadi Nike Dian Danar Hadi saat pra event Solo Batik Fashion (SBF) V di Solo Paragon Mall, Solo, Sabtu (24/8/2013) malam. SBF V yang mengambil tema Bunga Rampai Indonesia akan digelar di Balaikota Solo, Jumat-Minggu (30/8-1/9/2013). (Maulana Surya/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pre-event Solo Batik Fashion (SBF) V yang digelar di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall menyuguhkan berbagai gelaran. Hari keempat pre-event tersebut,  Sabtu (24/8/2013) diramaikan dengan lomba model.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Puluhan model beradu kemampuan berjalan di atas catwalk pada Sabtu malam. Humas SBF V, Retno Wulandari, menuturkan lomba tersebut diikuti sekitar 45 model. Selain memeriahkan pre-event SBF V, lomba tersebut juga digelar dimaksudkan untuk mencari potensi model-model Kota Bengawan.

“Untuk kategori usianya ada empat kategori. Kami ingin mencari bakat-bakat model Kota Solo khususnya yang punya atensi batik. Untuk kostumnya dari para peserta sendiri,” jelasnya saat ditemui di sela-sela acara.

Retno yang juga sebagai salah satu juri dalam lomba tersebut menyampaikan penilaian pemenang meliputi make-up, keserasian tata rambut dengan busana serta penguasaan catwalk. “Yang jelas penampilan secara keseluruhan. Untuk peserta yang benar-benar menjiwai batik yang mereka kenakan sehingga bisa tampil dengan apik,” tambahnya.

Disampaikannya, selain mencari bakat model berbakat asal Kota Bengawan, lomba tersebut juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan sosialisasi puncak penyelenggaraan SBF V yang digelar di Halaman Balai Kota Solo, Jumat-Minggu (30/8-1/9/2013).

Lomba tersebut juga dimeriahkan dengan fashion show oleh para model dari Budi Han’s Agency Model Agency yang menampilkan busana-busana koleksi pribadi Nike Dian Danar Hadi serta Batik Kencono Ungu. Acara semakin dimeriahkan oleh penampilan apik Parafin Band.

Selain lomba model tersebut, pre-event SBF V juga akan dimeriahkan dengan lomba  rancang busana digelar di tempat yang sama. “Untuk pre-event ini semua kami eksplorasi sebelum penyelenggaraan. Termasuk untuk karya-karya dari Usaha Kecil Menengah (UKM). Diharapkan nantinya setelah SBF V ini mereka bisa terangkat,” harap Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya