SOLOPOS.COM - Sejumlah model memperagakan busana batik karya desainer lokal dalam Solo Batik Fashion IV 2012 yang digelar di Jl Slamet Riyadi, Gladak, Solo. (Dok/JIBI/Solopos)

 Sejumlah model memperagakan busana batik karya desainer lokal dalam Solo Batik Fashion IV 2012 yang digelar di Jl Slamet Riyadi, Gladak, Solo. (Dok/JIBI/Solopos)


Sejumlah model memperagakan busana batik karya desainer lokal dalam Solo Batik Fashion IV 2012 yang digelar di Jl Slamet Riyadi, Gladak, Solo. (Dok/JIBI/Solopos)

Rangkaian pre-event Solo Batik Fashion (SBF) V kembali digelar mulai pekan ini. Ajang pemanasan SBF ini dimulai dengan pergelaran busana selama tiga hari dari sejumlah UKM lokal, di Atrium Solo Paragon Mall, mulai Rabu-Jumat (21-23/8/2013) malam.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Humas SBF V, Retno Wulandari, mengutarakan ajang pemanasan ini bakal menampilkan potensi industri fashion lokal yang ada di Kota Bengawan, antara lain Sekar Batik, Kartika Mas Batik, Eko Batik, Red Apple Batik, Sekar Asih Batik, Batik Talita dan Batik Danliris.

“Nantinya akan ada sejumlah UKM [Usaha Kecil dan Menengah] yang menampilkan koleksi mereka. Model yang membawakan koleksinya juga dari agency lokal. Selama tiga hari, nantinya ada pergelaran busana selama hampir dua jam setiap harinya,” terang Retno kepada wartawan di The Sunan Hotel Solo, Selasa (20/8/2013).

Seperti tradisi gelaran tahun sebelumnya, di tempat yang sama, Sabtu (24/8/2013) panitia SBF V bakal menggelar lomba model SBF V mulai pukul 19.00 WIB.  Sementara pada  Minggu (25/8/2013) pagi, digelar lomba rancang busana SBF V dan talkshow dengan desainer lokal Solo.

Puncak penyelenggaraan SBF V yang digelar di Halaman Balai Kota Solo, Jumat-Minggu (30/8-1/9/2013) mendatang, dipastikan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini keterlibatan desainer luar kota lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) asal sejumlah daerah seperti Pekalongan, Semarang, Jogja, Surabaya hingga Jakarta dipastikan turut gelar karya dalam perhelatan tahunan ini.

SBF V mengangkat tema Bunga Rampai Indonesia.  Rangkaian agenda seperti Fashion Show, Fashion Show Cultural Heritage, Fashion Education and Competition, Fashion Street Carnival hingga Fashion Exhibition rencananya bakal memeriahkan gelaran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya