SOLOPOS.COM - Tompi saat tampil di Solo beberapa waktu lalu (Dok/Solopos/Maulana Surya)

Solopos.com SOLO— Musisi jaz Tompi yang belakangan kerap tampil bersama kolaborasi teranyarnya, Tompi The Doctor and The Professor, dipastikan batal menjadi pengisi acara Solo City Jazz 2013. Gelaran keempat pentas musik jazz ini bakal digelar di halaman Benteng Vastenburg, Jumat-Sabtu (27-28/9/2013).

Sebelumnya, panitia telah mengadakan jajak pendapat via sosial media Twitter untuk menentukan bintang tamu yang akan mengisi gelaran ini. Salah satu nama yang banyak dipilih wong Solo dalam jajak pendapat ini adalah Tompi.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ketua Penyelenggara Solo City Jazz 2013, Wenny Purwanti, mengatakan batalnya Tompi dkk mengisi gelaran tahunan ini disebabkan kendala teknis.

“Batalnya kehadiran Tompi disebabkan kendala teknis. Sebelum gelaran ini kami sudah mengadakan pertemuan teknis. Dengan format kolaborasi terbarunya, Tompi meminta sejumlah peralatan musik akustik yang spesifikasinya sulit kami penuhi di Solo,” jelas Wenny, ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (13/9/2013) siang.

Meskipun Tompi The Doctor and The Professor batal tampil di Solo, panitia gelaran ini telah mempersiapkan headliner kelompok musisi muda yang saat ini tengah naik daun di panggung pentas musik jaz.

“Kami sudah siapkan penggantinya yang dijamin tidak kalah berkualitas. Acara puncak Jumat (27/9) malam nanti akan diisi penampilan kolaborasi Matthew Sayersz, Syadu Rasyidi, Echa Soemantri, dkk. Mereka ini musisi jaz jebolan Likumahua Project,” bebernya.

Sejumlah pengisi acara yang bakal meramaikan gelaran hari pertama Solo City Jazz 2013 antara lain Smoothies, Kirana Big Band, Aya, Kemlaka Sound of Archipelago, dan Bintang Indrianto Trio. Sedangka hari kedua bakal diisi penampilan Absurd Nation (Semarang), Jazz Classica & Concerta (Salatiga), Gene tribute to Christ Kayhatu, Sahita, B’All Stars, dan Iga Mawarni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya