SOLOPOS.COM - Erwin Agam. (Instagram/@erwinagam_)

Solopos.com, SOLO-Melayangkan somasi pada Tri Suaka dan Zinidin Zidan, siapakah Erwin Agam? Selama ini publik hanya mengenalnya sebagai komposer dan musikus asal Minang.

Sang musikus mengaku bahwa Tri Suaka dan Zidan sudah membuat cover lagu milik Erwin yang berjudul Emas Hantaran tanpa seizinnya. Setelah diselidiki, beberapa lagu yang dicover oleh Tri dan Zinidin juga dimonetisasi oleh mereka dan membuat Erwin serta pihaknya berang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Siapakah Erwin Agam? Dikutip dari berbagai sumber, pria ini berasal dari tanah Minangkabau, Sumatra Barat. Erwin yang merupakan seorang musikus sekaligus komposer ini sering membuat lagu-lagu dengan genre melayu khas Minang lengkap dengan video klip seperti lagu Minang lainnya.

Aktif sebagai musikus dan komposer membuatnya sering mengunggah video musiknya di kanal Youtube miliknya. Tak sembarangan, Erwin bahkan memiliki 3 akun Youtube sekaligus masing-masing bernama Dubai Musicline, Minangswara, dan Indoswara Music Digital.

Baca Juga: Tri Suaka dan Zidan Digugat Erwin Agam, Nilainya Rp10 Miliar

Semua kanal Youtube itupun mendapatkan banyak subscribers dan total mencapai lebih dari 1,2 juta subscribers. Erwin juga mempunya kurang lebih 14.000 followers di Instagramnya. Ia juga kerap kali mengunggah karya miliknya dan beberapa aksinya menyanyi sambil bermain gitar.

Diketahui, Erwin Agam merupakan alumni dari SMKN 1 Bukittinggi, Sumatra Barat. Riwayat pendidikannya ini terlihat di halaman Facebook miliknya yang bernama Erwin Agam dan kerap kali mengunggah ulang karya karya lagunya untuk dipromosikan di Facebook.

Baca Juga: Penjelasan Tri Suaka Atas Video Diduga Hina Anak Berkebutuhan Khusus

Sejumlah karyanya seperti Emas Hantaran, Ikhlaskan Ku Pergi, serta Banda Lah Kariang sempat viral di media sosial lantaran lagunya yang sering diputarkan di berbagai media dan banyak orang yang menyukainya. Lagu dengan genre melayu Minang ini juga banyak diminati terutama anak-anak muda penggemar genre Melayu.

Erwin yang mengaku geram dengan aksi cover lagu tanpa izin oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan membuatnya harus melayangkan somasi terhadap keduanya. Selain karena Tri dan Zinidin tidak minta izin cover lagu kepadanya, Erwin juga berang karena keduanya malah memonetisasi lagu cover mereka yang diunggah di kanal YouTube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya