SOLOPOS.COM - Titi Dwijayati memerkan tarian Bali saat hadir dalam konfrensi pers menjelang pementasan pergelaran musikal Sri Mimpi Indonesia di Jakarta, Rabu (21/8/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Titi Dwijayati, 47, yang kini lebih kondang dengan nama Titi DJ segera unjuk kebolehan menari yang lama tak tampak dilakukannya di hadapan publik sejak ia bergabung dalam kelompok seni Swara Mahardhika pimpinan Guruh Soekarnoputra, awal dasawarsa 1980. Titi didaulat menari Bali sambil unjuk suara dalam pergelaran Sri Mimpi Indonesia yang menampilkan karya asli Guruh bersama Kinarya GSP.

“Di lagu Puspa Warni saya akan menari Bali,” ungkap Titi DJ dalam jumpa media terkait acara tersebut, Rabu (21/8/2013) siang.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kendati semula sempat protes karena harus menari sendiri, Titi tetap percaya diri melakukannya karena telah dipercaya penyelenggara acara. Lagi pula, menari Bali bukan hal baru bagi Titi DJ, karena berusia 9 tahun pun ia sudah belajar menari Bali. Kemampuan menari Bali itu bahkan diandalkan saat tes masuk Swara Mahardika pimpinan Guruh Soekarnoputra. “Kalau tari Bali lebih dinamis, kalau Jawa kan lebih lembut. Saya lebih suka yang powerfull,” katanya.

Dalam Sri Mimpi Indonesia karya Guruh yang disutradarai oleh Alex Hassim, Titi akan membawakan lima lagu, baik secara solo maupun bersama penyanyi lain. Ini bukan kali pertama Titi DJ terlibat dalam pergelaran Guruh. Sejak tahun era 1980-an, ia beberapa kali bekerja sama dengan sosok yang dianggapnya sebagai guru itu.

Pergelaran Sri Mimpi Indonesia dijadwalkan 1 September 2013 mendatang di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pergelaran itu dilakukan dua kali, yakni pada pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB. Pergelaran karya asli Guruh Soekarnoputra itu bakal menampilkan pula Nycta Gina, Sita Nursanti, Be-3, Ary Kirana, Gabriel, serta Ichsan Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya