SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAVA JAZZ - Pesinden asal Solo Sruti Respati tampil berkolaborasi dengan Dewa Budjana mengawali penampilanya pada perhelatan Java Jazz Festival di kompleks Pekan Raya Jakarta, Jumat (2/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Nama pesinden Kota Solo, Sruti Respati, kembali melambung di jagat musik Indonesia. Penampilannya bersama musisi kawakan Dewa Budjana di event Java Jazz Festival 2012, Jumat (2/3/2012) sore, sukses membius ratusan publik jaz yang memadati Semeru Garuda Indonesia Hall, Kompleks Expo Kemayoran.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tak seperti biasanya, Sruti yang gemar mengenakan sanggul dalam pentas membiarkan rambut panjangnya terurai. Dengan anggun, adik Endah Laras ini melantunkan tembangnya seperti Tur Manggolo Medar dan Gangga.

“Sugeng sonten. Sekarang saya mau menyanyikan salah satu lagu favorit saya,” ucap Sruti sebelum menyanyikan lagu besutan Budjana, Gangga.

Lagu yang terangkum dalam album Budjana bertajuk Dawai In Paradise ini dibawakan Sruti dengan rancak. Ditingkahi permainan suling Saat Syah dan perkusi tradisional Kiki Dunung, Gangga mengalir layaknya jaz etnik. Sementara Tur Manggolo Medar seakan mengajak penonton untuk menyelami jaz yang penuh nuansa mistik.

Selain berkolaborasi dengan Budjana, Sruti akan tampil sendiri di ajang Java Jazz 2012, malam nanti pukul 23.15 WIB di B2 Kementerian Perdagangan Hall.

(Chrisna Chanis Cara/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya