SOLOPOS.COM - Sruti Respati (JIBI/FOTO/DOK)

Sruti Respati (JIBI/FOTO/DOK)

Penyanyi serbabisa, Sruti Respati, kembali nyemplung di musik campursari. Sruti terlibat dalam penggarapan album kompilasi campursari besutan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Ayo Mbangun Sukoharjo. Dalam album yang juga dimeriahkan Didi Kempot dan Gogon Srimulat ini, Sruti akan mengisi dua buah lagu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Iya, saya diminta Pak Wardoyo untuk berkontribusi di album rancangannya. Rencananya, saya akan menyumbang satu lagu khas Sukoharjo, Kebo Kinul dan Satria Pinilih yang berduet dengan Ibu Wardoyo,” terangnya kepada Solopos.com, Rabu (4/1/2012).

Diungkapkan Sruti, musik campursari bukanlah sesuatu yang asing baginya. Sebelum berkibar menjadi pesinden dan penyanyi keroncong, adik Endah Laras ini pernah manggung di sejumlah pentas campursari. “Meski demikian, saya belum pernah merasakan rekaman campursari. Album ini menjadi karya perdana saya di jalur campursari,” katanya.

Meski baru dalam dapur rekaman campursari, ia mengaku tak berkecil hati. Bagi Sruti, kemasan vokal bukanlah yang utama, melainkan esensi lagunya. “Musik adalah bahasa yang universal. Saya tak mau mengikuti gaya vokal penyanyi lain supaya terdengar pas. Saya akan menyanyi sesuai karakter vokal saya.”

Selain ingin menorehkan karya perdananya di bidang campursari, perempuan yang berprofesi guru SMA ini ingin berkontribusi terhadap perkembangan Kabupaten Sukoharo. Menurutnya, lagu campursari adalah media yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan moral dan pembangunan. “Seperti di Satria Pinilih. Lagu itu bersyair tentang pemimpin yang ideal bagi masyarakat,” ucap Sruti.

Terkait launching album tersebut, Sruti mengaku tak mengetahui jadwal pastinya. Namun Sruti memperkirakan dalam waktu dekat album itu sudah bisa dinikmati masyarakat. “Saat ini sedang finishing pengerjaan. Mungkin tak lama lagi,” pungkasnya.

(JIBI/SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya