SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Student Super Camp (SSC) 2012 yang digelar LPR Kriya Mandiri Solo, Sabtu (4/2), di Wisma Kartini, Tawangmangu berlangsung seru.

Pelatihan yang mengusung tema “Peran Strategis OSIS sebagai Kekuatan Moral dan Agen Perubahan dalam Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah” ini diikuti oleh 69 perwakilan pengurus OSIS dari 21 SMA dan SMK di Kota Solo.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Menurut Ketua Pelaksana SSC 2012, Agung Budiarso, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pendidikan karakter kepada para pengurus OSIS SMA dan SMK yang dinilai sangat strategis. Setelah kegiatan ini berlangsung peserta diharapkan dapat menularkannya kepada siswa – siswi yang lain.
“Acara kali ini cukup berbeda. Pada kesempatan ini remaja yang diundang adalah orang pilihan, yaitu para pengurus inti OSIS. Dari pemikiran yang terbentuk diharapkan dapat memunculkan solusi bersama. Kami juga berharap dengan ini dapat juga terbentuk suatu forum,” ujarnya di sela – sela acara.

Salah seorang peserta, Fatika Indah Choirunnisa mengatakan acara semacam ini dapat menambah pengetahuan dan kawan baru.

“Harapanku sih acara ini diadakan rutin dan terus menerus, jangan berhenti sampai disini.”, tuturnya saat diwawancarai wasis seusai acara berlangsung.

Yusho–Wasis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya