SOLOPOS.COM - Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian. (Instagram/@ayukartikadewi)

Solopos.com, SOLO-Staf khusus presiden, Ayu Kartika Dewi, baru saja melangsungkan pernikahan beda agama dengan Gerald Bastian. Prosesi akad nikah dilangsungkan pada  Jumat (18/3/2022) pukul 07.30 WIB.

Gerald Bastian mengucapkan ijab kabul di hadapan ayahanda Ayu Kartika Dewi. Ia menikahi Ayu dengan mas kawin mata uang digital 0,1120 Ethereum yang diberikan secara tunai.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Acara disusul dengan pemberkatan pada pukul 10.00 WIB. Keduanya mengucapkan ikrar pernikahan di gereja Katolik. Seluruh acara pernikahan Ayu dan Gerald disiarkan melalui tayangan live streaming. Mereka juga membuka link untuk memberikan ucapan digital yang dapat diakses oleh publik.

Baca Juga: Viral! Kisah Pasangan Beda Agama Nikah di Penghulu dan Gereja

Lewat Instagram, Ayu Kartika Dewi tak lupa meminta doa dan dukungan dari keluarga dan para kerabat. Tak hanya itu, Ayu juga memberi tahu bahwa ia dan Gerald tidak menerima hadiah dari para tamu, Bunda.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima karangan bunga, hadiah barang, ataupun uang atau angpau,” tulis Ayu dalam unggahan Instgram Story.

Menariknya, pasangan yang menikah beda agama ini justru membuka donasi apabila ada tamu yang ingin memberikan mereka uang pernikahan. Donasi tersebut akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: Menghormati Cinta Beda Agama

“Jika rekan-rekan berkenan memberikan kado, silakan sampaikan di link ini. Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim KitaBisa untuk menyalurkan 100 persen dana yang terkumpul kepada aktivitas sosial pilihan kami,” terangnya.

Selain itu, Ayu Kartika Dewi juga membagikan kisahnya sebelum menjalani pernikahan beda agama. Menurutnya pria yang dinikahinya itu telah memenuhi 97 dari 100 kriteria teman hidup yang dia inginkan.

“Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100.  Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria.  Jadi, ya gitu deh. Setelah pacaran lebih dari 2 tahun, kami mau nikah,” tulis Ayu di laman Instagramnya @ayukartikadewi pada 14 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Pernikahan Beda Agama, 5 Artis Ini Setia Dampingi Pasangan saat Natalan

Unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar dari warganet. Mereka mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas kabar itu. “So happy for both of you,” tulis warganet.

“Selamattt Kak Ayu!” timpal lainnya.

“Selamat kak Ayuuu turut berbahagiaaa,” tulis warganet lainnya.

Tidak sedikit warganet mengomentari terkait menikah beda agama ini. “Mudahmudahan aja mbak @ayukartikadewi ga bikin syubhat, & bisa bertahan sebagai muslim. Setelah pacaran lebih dari 2 tahun, kami mau nikah,” tulis warganet.

“Harusnya rajin sholat 5 waktu dan pande ngaji jadi kriteria utama mbak e,” tulis warganet lainnya.

“Mba @ayukartikadewi salam kenal dari aku dan suami yg telah menikah beda agama selama 2thn,” tulis warganet yang  telah menjalani pernikahan beda agama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya