SOLOPOS.COM - Poster Star Wars di Tiongkok (Twitter)

Star Wars: The Force Awakens mendapat rating 12A di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Film Star Wars: The Force Awakens memperoleh rating 12A dari British Board of Film Classification (BBFC). Penetapan rating tersebut mengacu pada rangkaian adegan pertarungan dalam seri ke-7 tersebut termasuk adegan terluka oleh senjata lightsaber dan pertarungan antargalaksi.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Berarti Star Wars: The Force Awakens hanya boleh ditonton oleh anak-anak di usia 12 tahun ke atas. Namun penetapan rating ini berbeda dengan yang diterima di Amerika Serikat.

Film garapan J.J Abrams ini distempel dengan rating PG-13. Di negeri Paman Sam, The Force Awakens berarti layak ditonton oleh penonton yang sudah berusia 13 tahun ke atas.

Menurut BBFC penggunaan kata-kata mengumpat juga dinilai tak terlalu sarkastis mengingat film ini banyak diminati oleh anak-anak.

Inggris menjadi negara yang akan menayangkan film ini lebih dulu ketimbang negara-negara lainnya. Kisah film yang latarnya diambil dari 30 tahun setelah Return of Jedi ini akan resmi dirilis di negara tersebut pada 17 Desember sehari lebih dulu dari premiernya di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya