SOLOPOS.COM - Pinkan Mambo (Instagram @pinkan_mambo)

Solopos.com, SOLO-Suami Pinkan Mambo, Steve Wantania,  kini tengah dipenjara atas kasus pelecehan dan pemerkosaan terhadap anak tirinya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebelumnya, anak Pinkan Mambo berinisial MA memberanikan diri untuk mengungkapkan soal kejadian kelam yang menimpa dirinya berupa tindakan pelecehan seksual dari ayah tirinya Steve Wantania selama dua tahun.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Kejadiannya itu tahun 2018 sampai 2021 tapi itu ada selingan waktu dimana kayak abis kejadian 5 bulan terus mereka ada suatu masalah besar sampai akhirnya suami itu keluar dari rumah kurang lebih setahun dan mami aku kontak dia lagi supaya datang ke rumah mikirin anak-anak. Dia datang lagi,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo pada Selasa (1/8/2023).

Akibat peristiwa itu, MA pun dijemput ayah kandungnya. Sang ayah kandung pun melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Suami Pinkan Mambo saat ini, Steve Wantania, sedang ditahan karena terbukti melakukan tindak pelecehan seksual kepada MA.  Berdasarkaan putusan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Banten, dia terbukti melakukan pencabulan sehingga dijatuhi hukuman lumayan berat.

Hal itu terungkap dari putusan PT Banteng Nomor 9/PID.SUS/2022/PT. BTN tertanggal 26 Januari 2022. Steve Wantania dijatuhkan pidana selama 9 tahun dan 6 bulan penjara.

Selain itu, majelis hakim juga memberi denda terhadap Steve sejumlah Rp1 miliar.  Tindakan tersebut diatur dalam dakwaan alternatif pertama Penuntut Umum, yaitu Pasal 82 ayat (2) UU Perlindungan Anak juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Sejak suaminya Steve Wantania ditahan, Pinkan Mambo mengaku harus menghidupi anak-anaknya seorang diri. “Sementara suami saya di dalam [penjara] 3 tahun ini saya harus mengurus 5 anak itu which is nggak mudah kalian tahu kan saya sampai jual cobek sampai jual makanan sampai  jual rumah besar, saya dari rumah besar kita harus pindah ke rumah burung,” tutur mantan rekan duet Maia Estianty itu dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Selasa (1/8/2023).

Pinkan mengakui suaminya Steve Wantania dipenjara karena kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadap anaknya. “[Suami] Dipenjara itu karena kasus ini. Makanya saya bela anak ini, saya serahkan [suami] ke negara,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya