SOLOPOS.COM - Youtube Music Award (tropicalpost.com)

Solopos.com, NEW YORK — Pesatnya perkembangan teknologi membuat setiap orang berbagi rekaman video yang langsung tercatat popularitasnya. Apakah dunia masih butuh acara penghargaan video klip musik? Laman Internet yang melayani kebutuhan sosial berbagi rekaman video Youtube yang menjawabnya.

Pengelola situs layanan berbagi video itu, Minggu (3/11/2013), membuat ajang perdana Youtube Music Awards dengan menyandingkan para bintang industri hiburan dunia seperti Lady Gaga dan Arcade Fire, dan para pengisi pentas hiburan dunia maya milik Google itu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Praktiknya, [Youtube telah] melahirkan banyak bintang tenar dan itu menghasilkan pemasukan atau hal lain seperti dukungan atau pengakuan dari orang-orang yang biasanya tidak disorot publik,” kata Reggie Watts, seorang penampil yang akan menjadi pembawa acara bersama aktor Jason Schwartzman.

Kategori-kategori penghargaan yang diumumkan Youtube Music Awards memang terbatas tapi dibuat khusus untuk membedakan acara tersebut dengan Grammy atau MTV Music Video Awards. Youtube akan mempersembahkan penghargaan dengan kategori Video Of The Year dan Artist Of The Year dengan nomine seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Eminem, dan Katy Perry. Namun, ada pula kategori lain, seperti Response of the Year yang memilih parodi, video respons, atau remix fan terbaik. Kategori lainnya meliputi fenomena, terobosan, dan inovasi yang diunggah di Youtube.

Acara tersebut, sebagaimana diberitakan kantor Berita Reuters, dijadwalkan disiarkan secara streaming live dari New York, Minggu pukul 18.00 waktu setempat atau Senin (4/11/2013) pukul 06.00 WIB.

Youtube telah memposisikan diri dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu sumber penting bagi penggemar untuk mencari video musik terbaru. Lady Gaga saja telah mencapai angka lebih dari 1 miliar views untuk beberapa videonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya