SOLOPOS.COM - Poster Viva JKT48 (JIBI/Solopos/Dok.)

Sudut Pandang Metro TV menghadirkan JKT 48 dalam tema Demi Sang Idola.

Solopos.com, SOLO –Lima member JKT 48 hadir dalam tayangan Sudut Pandang Metro TV, Minggu (18/1/2015) yang dipandu Fifi Aledya Y. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan berbagai peraturan yang wajib dipatuhi member JKT 48.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kelima member JKT48, yakni Melody Nuramdani, Haruka Nakagawa, Jessica Veranda, Devi Kinal dan Shania. Dalam kesempatan tersebut Fifi menanyakan mengenai anggota JKT 48 dilarang memberikan tanda tangan secara sembarangan.

“Ya itu untuk menjaga eklusifitas saja,” jawab Melody.

Dalam kesempatan itu mereka membawakan salam yang disebut Jikoshokai.

“Hai, ceria dan bersinar selalu, aku Melody,” ucap Melody.

“Meskipun aku pemalu, tapi aku tetap fashionable,” tambah Jessica Veranda.

Jikoshokai dibuat sebagai motivasi pribadi para member JKT48. Shania, salah satu member JKT48 asal Kota Solo mengungkapkan secara tidak langsung Jikoshokai juga merupakan cita-cita jangka panjang para member JKT48 yang harus dibuktikan kepada para fans.

Aturan yang lain, dalam kehidupan sehari-hari member JKT 48 dilarang berdandan glamor maupun menor. Salah satu member menjelaskan larangan itu untuk menjaga imej sebagai idol group saja.

“Saat bepergian kalian juga harus dianter pengawal,” Tanya Fifi.

Shania menjelaskan maksudnya pengawal dalam hal ini bukanlah pengawal dalam arti sesungguhnya. “Misalkan sekolah ya masih dianter.”

Dilarang Pacaran

Dalam hal urusan cinta, mereka juga dilarang menjalin hubungan pacaran.

Saat ditanya mengenai hal ini, kelima member JKT 48 yang hadir sepakat mereka tidak boleh dan tidak ingin memiliki pacar untuk beberapa waktu ke depan.

“Iya benar kita tidak boleh memiliki pacar, kita mengutamakan fans. Hidup dan tumbuh dengan fans,” ungkap Melody.

Shania JKT 48 juga mengungkapkan hal yang serupa mengenai asmara. Menurutnya cinta kepada seseorang tidak masalah asalkan dapat digunakan sebagai motivasi.

“Cinta bukan sesuatu yang dipaksakan, jatuh cinta itu enggak apa-apa asal tak bergaul dekat,” ujar Shania pada kesempatan di Sudut Pandang Metro TV itu.

Lebih jauh Shania kembali menjelaskan tidak ada waktu banyak untuk berpacaran. Ia mengaku waktunya sudah habis untuk kegiatan, fans dan keluarga. Misalkan ia dapat berpacaran tetap saja hasilnya tidak akan baik.

Mengenai keluarga, Shania juga terkadang merasa kangen dengan keluarga di Solo. Akan tetapi komunikasi yang teratur sudah cukup baginya.

Salah satu member JKT48 asal negeri sakura, Haruka Nakagawa mengaku tidak begitu masalah mengatasi kerinduan dengan keluarga yang jauh di sana.

Gadis lima bersaudara itu mengungkapkan keluarga JKT48 sudah cukup untuk menemaninya.

“Aku suka di sini, soalnya harus belajar bahasa jadi aku merasa tertantang,” ungkap Haruka.

Meski belum lama menjadi member JKT48, Haruka mengaku akan sedih apabila suatu saat harus kembali ke Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya