SOLOPOS.COM - Suga BTS. (Instagram @agustd)

Solopos.com, SOLO-Suga dari grup K-pop BTS akan merilis debut album solonya yang bertajuk D-Day pada 21 April 2023. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Menurut laporan dari Korea Times, Senin (3/4/2023), Suga akan mendebutkan album solo resminya D-Day pada 21 April dengan nama panggung untuk proyek individu sebelumnya, Agust D. Demikian diungkapkan agensinya BigHit Music.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

D-Day akan menandai angsuran terakhir dari trilogi Agust D, yang dimulai dengan kaset campurannya Agust D (2016) dan D-2 (2020).

Suga menulis dan menyusun semua lagu dalam album dan bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi untuk membagikan kisah pribadinya yang tulus, kata BigHit Music. Sementara itu lagu prarilis akan dirilis pada Jumat (7/4/2023).

Suga juga berencana melakukan tur dunia individu pertamanya yang dimulai dengan Belmont Park di San Diego pada 26 hingga 27 April, yang juga akan membawanya ke kota-kota lain di Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, Singapura, Korea, dan Jepang.

Sebelumnya dokumenter  SUGA: Road to D-DAY tentang mencari inspirasi dan pengalaman lain dari salah satu member BTS itu akan segera rilis di platform streaming Disney+ Hotstar. Setelah berkolaborasi dengan beberapa musisi internasional seperti Coldplay, PSY, Steve Aoki, The Chainsmokers, dan Halsey, Suga BTS memulai perjalanan musiknya dengan berkeliling dunia untuk mencari inspirasi dalam rupa irama dan pengalaman dalam dokumenter SUGA: Road to D-DAY.

Dikutip dari Antara pada Senin (3/4/2023), menampilkan Suga dari ikon pop abad ke-21, BTS, film dokumenter ini akan mengikuti perjalanan sang bintang mengelilingi dunia, dari Seoul ke Tokyo, Las Vegas, dan sejumlah negara lainnya, ketika ia memulai petualangan musiknya.

Berkeliling dunia dengan tujuan mengeksplorasi dan mempelajari berbagai genre musik baru, penonton akan menyaksikan keahlian Suga yang mengagumkan dan melihat cuplikan eksklusif dari kehidupan salah satu musisi terbesar di dunia dalam SUGA: Road to D-DAY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya