SOLOPOS.COM - Nuca saat bermain sepak bola. (instagram @drunuca02)

Solopos.com, SOLO — Nuca, pemuda asal Solo, saat ini sukses menjadi penyanyi. Namun siapa sangka, Nuca sebenarnya bercita-cita menjadi pemain bola profesional.

Dalam perbincangan via Zoom dengan Solopos.com belum lama ini, Nuca mengaku menggemari olahraga sepak bola sejak kecil. Lelaki bernama lengkap Muhammad Raja Giannuca Putra ini bahkan tergabung dalam sekolah sepak bola (SSB) New Pelita Solo.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ia sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo sejak periode pertama bermain di Manchester United sampai sekarang.

Namun kegiatan baru les menyanyi membuat jadwal Nuca kerap bentrok dengan jadwal berlatih sepak bola. Saat duduk di kelas V SD, Nuca memutuskan berhenti berlatih di SSB New Pelita lantaran padatnya aktivitas menyanyi.

“Awalnya enggak terlalu suka [menyanyi]. Karena terbiasa lama-lama jadi suka. Dulu pengin jadi pemain bola. Sampai sekarang idola Nuca masih sama, Cristiano Ronaldo,” sambung lelaki kelahiran Solo, 27 Juli 2002 ini.

Meski sekarang sudah menjadi penyanyi sukses yang menelurkan sejumlah hits single, Nuca mengaku tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan giat berolahraga. Bagi seorang penyanyi, kata Nuca, olahraga penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan bertenaga.

Tidak hanya olahraga, ia juga harus mengendalikan konsumsi es dan gorengan.

“Olahraga penting buat jaga stamina pas perform di panggung. Adrenalin kan suka naik, enggak sadar banyak gerak. Kalau enggak stabil bisa drop,” tutur pria pehobi futsal ini.

Saat ini lagu terbaru Nuca feat Mahalini berjudul Janji Kita sedang jadi trending di Youtube. Lagu ini resmi tayang di Youtube HITS Records pada Jumat, 31 Desember 2021. Meski belum ada sepekan dirilis, lagu ciptaan Resa Husin ini telah ditonton lebih dari 850.000 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya