SOLOPOS.COM - Vincent Ryan Rompies. (Instagram/@vincentryanrompies)

Solopos.com, SOLO-Perbincangan soal agama Vincent Ryan Rompies beberapa waktu lalu sukses mencuri perhatian warganet, seperti apakah profil rekan duet Desta ini? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dalam YouTube Soleh Solihun, Vincent Rompies berbincang-bincang mengenai kehidupan pribadinya, termasuk agama. Selama ini, Vincent sangat tertutup soal kehidupan beragamanya. Rupanya, Vincent Rompies menganut agama Islam namun mengaku tidak religius.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bagaimana profil Vincent Ryan Rompies? Simak ulasannya di kabar artis kali ini. Pria kelahiran 29 Maret 1980 ini adalah mantan bassis dari band Clubeighties. Sekarang dia menjadi aktor, pelawak, dan bassis dari band The Cash dan Goodnight Electric.

Baca Juga: Pamit dari Radio, Ini Dia Profil Desta Mahendra

Vincent memulai karier di dunia musik melalui grup band Clubeighties dan sudah mengeluarkan empat album. Bersama Tora Sudiro dan Deddy Mahendra Desta, Vincent membentuk grup band bernama The Cash dan merilis single berjudul Diet setelah mengundurkan dari Clubeighties.

Mengutip laman wikipedia, Rabu (9/3/2022), selain itu Vincent juga sempat menjadi presenter di beberapa acara seperti MTV Bujang, Radio Humor 77 FM, Gocek, Ensiklomedi di Trans 7, dan Ramadhan di Istana bersama Desta rekan sebandnya. Vincent juga pernah menjadi penyiar di Radio 96.7 Hitz FM Jakarta. Selain itu, Vincent juga menjadi presenter Etis Gak Eighties, bersama seluruh personel Clubeighties.

Vincent mulai kariernya di bidang film dengan membintangi film Mendadak Dangdut sebagai Gerry, pacar Yulia yang diperankan oleh Kinaryosih, meskipun perannya tidak begitu sentral. Pada tahun 2009, Vincent membintangi 6 film, yakni Krazy Crazy Krezy, Wakil Rakyat, Preman In Love, Kalau Cinta Jangan Cengeng, Kawin Laris, dan Benci Disko.

Baca Juga: Hengkang dari Radio, Ini Sumber Kekayaan Desta

Vincent pernah menjadi pemandu acara Indonesia’s Got Talent di Indosiar. Vincent juga pernah menjadi pembawa acara di kuis Super Game yang ditayangkan di ANTV, acara realitas Ups Salah di Trans 7, serta Campur-Campur di ANTV bersama Desta dan Melaney Ricardo. Ia juga pernah berperan sebagai Syamsuri di acara situasi komedi Keluarga Masa Kini di NET.

Baca Juga: Selamat! Jessica Iskandar Hamil Anak Vincent Verhaag

Vincent berhasil meraih penghargaan kategori Presenter Reality Show di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Sejak 2013, Vincent menjadi pembawa acara Tonight Show di NET. bersama Desta, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia.  Bersama Desta, keduanya mendirikan rumah produksi bernama The Pretty Boys Pictures dan telah memproduksi satu film, Pretty Boys di tahun 2019. Di film perdana itu, Vincent dan Desta menjadi pemeran utama dan berhasil menarik perhatian penikmat film. Pada tahun yang sama, ia meraih penghargaan Entertainer of The Year di LINE Award 2019 bersama Desta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya