SOLOPOS.COM - Sumbangan dari Shawol Indonesia untuk Palestina (Kitabisa.com)

Shawol Indonesia menggalang dana untuk Palestina.

Solopos.com, SOLO – Penggemar musik Korean Popular (K-Pop) baru saja berduka dengan meninggalnya personel Shinee, Jonghyun. Shawol- penggemar Shinee- di Indonesia menggalang dana untuk warga muslim di Palestina sebagai salah satu cara mengenang sang idola.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Mengenang kepergian idola kami, Kim Jonghyun, kami mengatasnamakan beliau akan mendonasikan seluruh hasil ini untuk semua yang membutuhkan,” tulis salah satu penggagas kampanye, Wina Andana Putri dalam laman Kitabisa.com.

Tak butuh waktu banyak, ide ini viral dan mendapat respons positif dari para Shawol. Ditilik Solopos.com, Kamis (21/12/2017) pukul 19.07 WIB, sudah terkumpul uang sebesar Rp202.992.262.

Campaign ini saya buka pada 20 Desember 2017 tepatnya pukul 16:06 dan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam campaign ini sudah menembus angka lebih dari 80-an juta dari 1.000 donatur dari target yang saya set di awal hanya Rp5 juta,” kata dia, seperti dikutip Antara, Kamis.

Wina tak menyangka hal ini bisa terjadi dan meningkatkan target kampanye menjadi Rp100 juta, walau akhirnya melebihi target juga. Dia berharap kampanye ini bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan terutama masyarakat di Palestina.

“Saya tak menyangka donasi akan sebesar dan secepat ini. Sekali lagi ini membuktikan rasa cinta kami terhadap sosok idola kami Jonghyun oppa . Ini semata untuk menambah lagi impact yang bisa kita lakukan untuk mereka yang lebih membutuhkan terutama masyarakat di Palestina,” tutur Wina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya