SOLOPOS.COM - Titi Kamal dan Christian Sugiono. (Instgaram @titi_kamall)

Solopos.comm, SOLO-Tak hanya lewat dunia hiburan, sumber kekayaan pasangan Christian Sugiono dan Titi Kamal ternyata juga berasal dari bisnis yang mereka jalankan. Apa saja? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pasangan yang selama ini dikenal harmonis ini tengah diterpa isu perselingkuhan yang dilakukan Christian Sugiono. Isu tersebut berawal dari cuitan di Twitter.  Menjawab pertanyaan dari awak media tentang isu tersebut, ayah dua anak itu hanya memberikan jawaban singkat.  “Telepon ke narsumnya [narasumber] aja, dia yang tahu, saya enggak tahu,” kata Christian singkat dikutip dari @lambe_turah.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Selain dikenal sebagai pasangan harmonis, pasangan ini juga dikenal tajir melintir. Mereka baru saja menempati rumah baru mereka yang biaya pengerjaannya ditaksir menembus angka Rp20 miliar.

Dengan biaya sebesar itu, dari manakah sumber kekayaan Titi Kamal dan Christian Sugiono? Berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (14/5/2023):

1. Bisnis Kuliner

Banyak para selebriti yang memulai bisnis mereka melalui kuliner. Namun, hanya sedikit yang masih bisa bertahan kala pandemi menerjang. Beruntung, hal tersebut tidak sepenuhnya membekukan bisnis Titi Kamal di bidang kuliner. Diketahui, saat ini ia masih menjalankan bisnis kue kekinian dengan nama Vava Cake Premium. Namun berdasarkan penelusuran Mediaini, akun Instagram Vava Cake Premium sudah tidak aktif lagi sejak April 2021. Selain bisnis kue kekinian, Titi juga memiliki bisnis kuliner lainnya.

Ibu dua anak ini membuka sebuah tempat makan bernama Ayam Jerit yang menyediakan berbagai menu ayam dengan rasa yang pedas. Hebatnya lagi sudah ada empat cabang Ayam Jerit di kota Bandung, Palembang, Lampung dan Makassar. Sebelumnya, mantan gadis sampul itu juga sudah pernah membuat sebuah jasa katering bernama Titi Sari Catering sejak 2015 lalu, juga restoran yang menyediakan masakan khas Indonesia, Warung Tekko yang didirikannya bersama sahabatnya, Handika Pratama. Sedangkan bersama sang suami, Titi membangun sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Sunda bernama Restoran Riung Sari. Restoran ini kini telah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

2. Bisnis Properti

Sumber kekayaan Titi Kamal dan Christian Sugiono berikutnya adalah dari bisnis properti.  Pasangan ini mengawalinya dengan membangun Villa Avana di Kerobokan, Kuta Utara, Bali yang desainnya cukup megah dan asri. Villa Avana Bali milik Titi Kamal ini disewakan dengan harga kisaran Rp2,2 juta per malam.

Selanjutnya, ada Villa De Sugi yang juga berlokasi di  wilayah Nusa Dua, yang biaya sewa per malamnya ditaksir mencapai Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. Yang terbaru, pasangan ini baru saja membeli tanah untuk dibangun vila di Bali. Kendati demikian belum ada keterangan soal tarifnya.

3. Bisnis Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Selain bisnis kuliner dan properti, Titi juga merintis bisnis di bidang kecantikan dengan membuka Salon Kinclong Hair & Spa di daerah Pondok Gede, Bekasi. Layaknya salon pada umumnya, salon Titi ini pun juga menyediakan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki, mulai dari perawataan rambut hingga relaksasi tubuh. Sedangkan ketika marak artis membuat bisnis kosmetik, Titi pun latah terjun di industri ini dengan mendirikan brand kosmetiknya yang mengusung nama Kamalia Beauty.

4. YouTube

YouTube juga jadi salah satu sumber kekayaan Titi Kamal dan Christian Sugiono. Mereka membuat channel Titi dan Tian. Christian Sugiono juga berencana untuk memperluas isi kanal YouTube-nya. Dia ingin membuat kanal YouTube yang berisi informasi properti. “Bukan tentang bedah rumah sultan seperti itu, bukan. Tapi bagaimana tentang seluk beluk properti misal pemilihan besi yang bagus dan sebagainya. Kalau lihat di YouTube, konten berisi tentang bagaimana cara membuat kolam renang sendiri misalnya, banyak sekali viewers-nya. Berarti banyak peminatnya,”  tuturnya di kanal YouTube Prestige Production beberapa waktu lalu.

5. Endorsment

Titi Kamal juga mendapat banyak cuan dari endorse produk yang ia promosikan via Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya