SOLOPOS.COM - Ilustrasi Superman vs Batman (supermantv.net)

Solopos.com, SAN DIEGO — Sekuel film Superman: Man of Steel bakal mempertemukan Superman dengan Batman, dua tokoh komik kondang. Sutradara Zack Snyder berjanji bakal membikin kedua superhero itu bertarung dalam film itu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pernyataan yang dikutip sutradara yang mengarahkan aktor Inggris Henry Cavill sebagai Clark Kent dalam sekuel terbaru Superman itu bukan hanya memberikan kejutan bagi publik tetapi juga Warner Bross sebagai produser. Setelah mengumumkan rencana menyatukan dua pahlawan itu, Snyder mengucap janji melalui Warner Bross bahwa ia akan membuat kedua pahlawan super itu bertarung.

Snyder mengakui rencananya itu mungkin mengejutkan. “Mari kita hadapi, mari melangkahi mitologi membuat Superman harus menghadapi Batman, karena mereka berdua adalah pahlawan besar di dunia,” kata Snyder yang dipastikan menjadi sutradara untuk sekuel yang belum diberi nama itu.

Warner Bross diakuinya sudah mendanai pemasangan tokoh komik dunia itu sebagaimana Disney Marvel mempertemukan para pahlawan supernya dalam The Avenger. Cara baru menyajikan kisah pahlawan super yang dilakukan Disney Marvel itu terbukti efektif mengeruk keuntungan.

Disney Marvel meraup US$1,5 miliar keuntungan dari pemutaran The Avenger secara global. Itu berarti satu setengah kali lipat dengan jika Batman tampil solo. Aksi terakhir tokoh rekaan Christopher Nolan yang berjudul The Dark Knight Rises dengan Christopher Bale sebagai Batman memasukkan pendapatan US$1 miliar saja. Sedangkan Superman tidak selalu gemilang dalam urusan box office. Bahkan aksi terakhir Superman yang  dibintangi Brandon Routh, 2006 lalu, tidak bisa mencapai hasil yang diharapkan.

Greg Silverman, ketua pengembangan kreatif dari Warner Bros mengatakan studio tempatnya bekerja tidak bisa memikirkan orang lain yang bakal menyutradara dengan lebih baik untuk mempertemukan Batman dan Superman. “Zack Snyder adalah pembuat film berbakat yang luar biasa, tetapi di luar itu, ia awalnya adalah penggemar dan ia benar-benar mendapatkan genrenya,” puji dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya