SOLOPOS.COM - Super Junior (detik.com)

Super Junior (detik.com)

Super Junior (Suju) boyband asal Korea yang kini sudah mendunia bakal konser di Indonesia 28-29 April mendatang di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Konser mereka di Indonesia disambut antusiasme luar biasa dari para fans mereka yang menamakan dirinya Elf. Hari Sabtu (7/4), di Twin Plaza Slipi Jakarta, hampir semua media massa memberitakan antrean fans Suju yang akan membeli tiket. Saking padatnya, antrean panjang, berdesak-desakan, puluhan Elf pingsan bergelimpangan.

Boleh dibilang hampir setiap konser Suju di belahan dunia menuai sukses. Konser mereka di Singapura sebelumnya yang masih dalam rangkaian Super Show 4, 19020 Februari lalu juga sukses. Demikian juga konser mereka di Makau.

Di Indonesia, dalam konser kali ini harga tiket Rp500-000 hingga Rp1,7 juta bukan masalah untuk membelinya. Buktinya penjualan tiket secara langsung itu pun ludes.

Promotor yakni Showmaxx Entertainment kemudian membuka penjualan secara online, Selasa (10/4).  Penjualan ini hanya berlangsung satu jam! Sebagaimana dikutip rajakarcis.com, penjualan berlangsung dari mulai pukul 14.00 WIB-pukul 15.00 WIB.

Waktu satu jam itu tak disia-siakan para Elf buat berburu tiket. Untuk pembayaran dan konfirmasi rajakarcis.com hanya memberi waktu paling lambat tiga jam sejak waktu pemesanan.  Dalam pembayaran sistem online itu, promotor menyediakan dua kelas tiket menonton yakni kelas Super Festival senilai Rp1,7 juta dan Junior senilai Rp 1,4 juta. Serta Super Festival senilai Rp1,7 juta untuk konser hari kedua.

Sebelumnya manajemen Suju mengatakan akan memberi surprise saat konser di Indonesia. Salah satu kejutan yang akan diberikan yakni boyband baru asal Korea yakni Exo-M akan menjadi konser pembuka Suju.

Direktur Showmaxx Entertainment, Sherwin, mengatakan boyband  baru itu nantinya juga akan berkolaborasi dengan Suju. Exo-M sendiri masih satu manajemen dengan Suju yakni di bawah naungan SM Entertainment.

Kapanlagi.com, Selasa, menulis sebagai adik dari Shinee, TVXQ, Suju, Exo terbagi menjadi dua, yakni Exo-Korea dan Exo-Mandarin. Personel Exo-K, terdiri dari Su Ho, Baek Hyun, Chan Yeol, D.O, Kai, dan Se Hun. Sedangkan Exo-M beranggotakan Kris, Xiu Min, Lu Han, Lay, Chen dan Tao.

Pembagian ini sesuai dengan pasar musik mereka, Exo-K ditujukan untuk pasar Korea Selatan, sedangkan Exo-M untuk pasar di China.

Pada 30 Januari 2012 Exo merilis salah satu single mereka yang berjudul What is Love. Meski masih tergolong baru, mereka cukup berhasil untuk mencuri beberapa perhatian pecinta K-Pop. Mereka juga diundang sebagai bintang tamu di beberapa acara khusus.

Akhirnya, dengan cepat mereka mengeluarkan beberapa single lainnya, seperti History yang dibuat prolog dari koreografinya, kemudian Angle, Machine, Two Moons, Machine dan yang paling terkenal adalah Mama. So mari Sobat Gaul tunggu debut Exo-M dan Suju di Indonesia yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya