SOLOPOS.COM - Tony Scott bersama istrinya, Donna, dan sepasang anak kembar mereka saat pemutaran perdana film garapannya, The Taking of Pelham 123 yang dibintangi Denzel Washington dan John Travolta di tahun 2009. (dailymail.co.uk)

Tony Scott bersama istrinya, Donna, dan sepasang anak kembar mereka saat pemutaran perdana film garapannya, The Taking of Pelham 123 yang dibintangi Denzel Washington dan John Travolta di tahun 2009. (dailymail.co.uk)

LOS ANGELES –Para sutradara dan tokoh perfilman Hollywood ramai-ramai mencurahkan rasa terkejut dan berkabung mereka atas meninggalnya sutradara beken Tony Scott. Tony Scott, 68, yang dikenal berkat sejumlah film aksinya seperti Top Gun dan Enemy of the State tewas setelah bunuh diri dengan cara terjun ke laut dari jembatan di Pelabuhan Los Angeles, Minggu waktu setempat.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Tiada lagi film-film Tony Scott. Hari yang tragis,” ujar Ron Howard, sutradara yang juga dikenal berkat sejumlah film aksi atau drama tegang seperti The Da Vinci Code, dalam Twitter-nya. Kata “Tony Scott” langsung menjadi topik utama atau top-trending topic di Twitter.

Richard Kelly, penulis skenario film salah satu film yang disutradarai Scott, Domino, juga ikut berkomentar.
“Bekerja dengan Tony Scott mirip seperti perjalanan yang penuh gairah ke Las Vegas di tengah jalan raya padang gurun, dia seperti orang liar di balik setir, selalu nyengir,” tulisnya. “Saya selalu merasa aman [bersamanya],” imbuhnya. “Tony Scott itu mentor terbaik. Saat dia lihat ada celah untuk menghindari rutinitas sistem, dia akan menerobosnya,” katanya pula.

Tony Scott meninggalkan istri ketiganya, Donna, yang dinikahinya tahun 1994, dan memiliki sepasang anak kembar dari pernikahan ketiganya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya