SOLOPOS.COM - Kartun Little Krishna (Wallconvert.com)

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melilis tiga program anak dan kartun yang masuk dalam kategori berbahaya dan tidak layak ditonton oleh anak-anak.

Ketiga program tersebut masuk dalam daftar lampu merah KPI karena memuat beberapa faktor yang justru akan berdampak negatif bagi perkembangan mental anak.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dikutip Solopos.com, Minggu (28/9/2014) dari situs resmi Kpi.go.id, tiga program anak dan kartun yang masuk dalam kategori berbahaya untuk ditonton adalah Bima Sakti  yang tayang di stasiun televisi  ANTV, Little Krisna di ANTV, dan Tom & Jerry yang tayang di tiga stasiun televisi yakni ANTV, RCTI, dan Global TV.

Namun, tak semua tayangan kartun bersifat tidak mendidik dan tidak layak ditonton oleh anak-anak. KPI juga merilis tayangan anak dan kartun dinilai kaya akan edukasi dan sangat menginspirasi. Ketujuh program tersebut adalah:

Dora The ExprorerGlobal TV
Adit Sopo JarwoMNC TV
Laptop Si UnyilTrans 7
Curious GeorgeANTV
Thomas and FriendsGlobal TV
Unyil Keliling DuniaTrans 7
Disney JuniorMNC TV

Terkait beberapa tayangan dan program yang dinilai tidak mendidik, KPI akan segera menjatuhkan sanksi kepada stasiun yang menyiarkan program yang telah disebutkan. KPI tetap mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu memberikan bimbingan kepada anak-anak pada program yang mereka tonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya