SOLOPOS.COM - Taylor Swift (wallpapersinbox.com)

Kalian para swifty pasti tahu pada 2 Desember 2011 lalu Taylor Swift menerima penghargaan sebagai Woman of the Year dari Billboard di Capitale, New York. Prestasi ini termasuk luar biasa karena Swift saat itu masih berusia 21 tahun dan jadi artis termuda yang pernah menyabet gelar ini.

Taylor Swift (inceptionwallpaper.com)

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Penghargaan ini merupakan pengakuan Billboard bahwa Swift menjadi cewek paling sukses di dunia musik selama 2011. Sebelumnya, dia juga sukses menyabet penghargaan dari Academy of Country Music dan the Country Music Association.

Gimana cewek yang satu bisa dapat penghargaan sebanyak itu, mungkin kamu juga udah tahu jawabannya. Penampilannya emang enggak aneh-aneh seperti Lady Gaga atau Katy Perry, tapi ternyata itulah yang jadi alasan banyak orang ngefans sama dia.

“Menurut pendapatku, Taylor Swift itu cantik dan ramah sama fans. Orangnya putih, pokoknya cantik lah,” kata Cyntia, cewek yang kini duduk di Kelas XI SMAN 6 Solo.

Taylor Swift (wallpapersinbox.com)

Untuk ukuran artis Amerika, Swift emang selalu tampil kalem. Kepada para fansnya, dia malah sering merendah. Contohnya saat dia tampil di sebuah konser di Madison Square Garden, New York tahun lalu.

“I’m just as shocked by it as all the fans are in the audience (aku kaget dengan seluruh fans yang datang),” kata Swift.

Jadi enggak heran kalau Swift bisa punya banyak fans di Indonesia yang biasanya enggak terbiasa dengan musik country.

Musik Swift memang beraliran country, tapi ternyata bisa juga diterima banyak remaja. Selain karena penampilan Swift yang enggak norak, banyak fans yang benar-benar suka karena dengar liriknya yang menyentuh.

“Love story-nya itu bagus, kalau dengar itu berasa jadi putri raja,” lanjut Cyntia.

Maklum aja nih, lirik lagu Swift emang banyak yang bercerita tentang kisah cinta anak muda seusia dia dan kalian semua. Jadinya, lirik Swift beda banget sama musisi country lainnya seperti Faith Hill atau Sheryl Crow.

Yang pasti, Swift emang sering bikin lagu sendiri yang juga bercerita dari pengalaman cintanya sendiri.

“Aku suka dia karena pinter bikin lirik sendiri. Terus artinya juga bagus, ada beberapa lagu tentang kisah-kisahnya sendiri gitu,” kata Maulida, mahasiswi semester II Fakultas Ilmu Kesehatan UMS.

Saking senengnya sama lagu-lagu Swift, Maulida sampai bingung menyebut semuanya. Tapi dia paling suka sama You Belong With Me yang udah cukup lama dirilis. Lagu ini mungkin jadi hall of fame-nya Swift karena jadi lagu paling sukses di berbagai chart lagu.

Di Billboard, lagu ini juga menjadi lagu Swift yang paling sukses. Posisi terbaik lagu ini di chart Billboard memang cuma nomor 2, tapi mampu bertahan di chart selama 50 pekan berturut-turut.

Maulida jelas bukan satu-satunya orang yang punya pendapat sama. Teman-temannya yang juga ngefans sama Swift, menganggap cewek yang satu ini sangat inspiratif. Enggak cuma lagu-lagunya tapi juga kehidupannya. “Kata temanku, lagunya inspiratif seperti Fifteen.

Dulu dia korban bullying loh, tapi sekarang berhasil menunjukkan pada orang-orang kalau dia bisa membuat karya yang diakui banyak orang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya