SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Tujuh Gerbang Production akan menggelar pertunjukan seni teater kontemporer bertajuk Lingga Yoni, Sabtu (7/7) di Gedung Bioskop Permata. Pentas digelar mulai pukul 19.00 WIB-22.00 WIB dengan harga tiket Rp.5000.

Pertunjukan yang disutradarai Si Thenk, artist teater dan koreografer Sang Art Management, ini terinspirasi dari arca dan simbol pada Candi Sambisari.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Lingga Yoni yang sangat lekat sebagai prasasti dan simbol keserasian, kelengkapan maupun kesuburan dari masa lampau akan dihadirkan melaui gerak koreo kontemporer.

“Gerakan tubuh pada tiap babak pertunjukkan ini diambil dari arca dan simbol-simbol di Candi Sambisari,” ujar salah satu pemain, Nilam Nurraya.

Menurut dia, sebelum pementasan, para pemain dan sutradara mengamati lingkungan Candi Sambisari dan Candi Plaosan untuk lebih menghayati tiap gerak dalam pementasan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya