SOLOPOS.COM - Jung Joon Won tinggalkan agensi. (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO — Aktor cilik The World of The Married Jung Joon Won meninggalkan agensi yang menaunginya setelah skandal foto beredar luas. Ia menuai kritikan pedas dari netizen Korea Selatan setelah foto dirinya merokok dan minum-minuman keras beredar luas di Internet.

Sudah Ada Wifi, Anak-Anak di Giritontro Wonogiri Tak Lagi Belajar di Bukit

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Dilansir Allkpop, Selasa (1/9/2020), aktor cilik Jung Joon Won yang dikenal perannya sebagai Chan Hae Kang dalam serial The World of The Married ini memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan agensinya. Berita ini dikonfirmasi pihak agensi yakni divisi manajemen Dain Entertainment, yang sudah diakuisisi oleh Big Boss Entertainment.

Sementara itu Jung Joon Won diketahui belum berpartisipasi dalam aktivitas apapun sejak berakhirnya The World of The Married.

Saat ini Joon Won berstatus sebagai aktor free agent. Berita ini keluar sekitar tiga bulan setelah ia terlibat skandal minuman keras dan merokok bersama teman temannya.

Skandalnya terkuak setelah foto-foto itu tersebar luas di dunia maya. Konon foto tersebut berasal dari akun Facebook pribadi Joon Won.

Sepekan Jumlah Kasus Meledak, Klaten Kembali ke Zona Merah Risiko Covid-19

Seolah tak peduli, hal ini menuai kritikan pedas dari netizen Korea. Di usianya yang masih dibawah umur ia melakukan hal-hal yang melanggar aturan dan norma.

Setelah banyaknya berita yang simpang siur saat itu, Dain Entertaiment mengakui keabsahan foto tersebut. Mereka juga merilis pernyataan resmi permohonan maaf kepada publik

“Kami mohon maaf karena tidak mengelola aktor kami dengan benar. Kami sedang mencari tahu detailnya secara internal, dan kami akan memastikan bahwa ini tidak akan pernah terjadi lagi,” ungkap Dain entertainment dalam pernyataan resminya pada 10 Mei 2020.

Jung Joon Won adalah aktor kelahiran 2004. Menurut usia internasional dia berusia 16 tahun atau 17 tahun di usia Korea Selatan.

Perhutani Pasang Portal Gegara Viral Motor Serbu Bukit Mongkrang Karanganyar

Sementara itu, minum alkohol memang bukan hal yang aneh di Korea Selatan. Legalitas alkohol di negara ini disebut sebagai yang paling bebas, di antara negara asia lainnya.

Usia minum legal di korea selatan sendiri disebutkan berbeda di setiap tempat. Ada yang menyebut 19 tahun, 20 tahun dan ada juga yang menyebut 21 tahun jika bukan mahasiswa.

Indah Pranataning Tyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya