SOLOPOS.COM - Once Mekel (Tangkapan layar YouTube Authenticity ID)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi solo Once Mekel akhirnya blak-blakan soal alasan dirinya hengkang dari grup band legendaris Dewa 19. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui hubungan mantan vokalis band Dewa 19 ini dengan Ahmad Dhani sedang jadi sorotan. Hal ini lantaran ada permasalahan royalti di antara mereka yang belum mencapai titik temu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sejak 2010 pasca-keluar Dewa 19 pelantun Dealova itu masih menyanyikan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani tersebut. Diketahui, Once Mekel adalah vokalis kedua Dewa 19 yang masuk dalam formasi pada tahun 2000, menggantikan Ari Lasso yang secara mengejutkan keluar dari Dewa pada tahun 1999.

Once Mekel akhirnya memutuskan hengkang dari Dewa 19 pada 2010, yang membuat publik berspekulasi terkait alasan Once keluar dari band yang telah membesarkan namanya itu.Lalu apa penyebabnya? Benarkah karena berselisih dengan Ahmad Dhani?

“Buat gue Dewa itu sebuah petualangan yang bisa dibilang sudah selesai, gue pengen petualangan lain, gua pengen masuk hutan lain, naik gunung yang lain. Kayak nggak ada ujungnya kalau gue di Dewa terus, seperti itu terus,” tuturnya dikutip dari tayangan YouTube Authenticity ID pada Rabu (19/4/2023).

Once Mekel mengatakan selain lantaran sudah jenuh, ada hal lainnya yang menjadi alasannya hengkang dari Dewa 19. Hal itu karena masing-masing personil sudah sibuk dengan proyek masing-masing, sehingga sudah tidak ada energi.

“Enggak (berantem), gua kirim surat aja, gue udah jenuh, itu tahun 2010,” ungkapnya. “Gue ngerasa energinya udah enggak ada. Di samping itu kan teman-teman juga lagi bikin project masing-masing kan,” tambahnya.

Sekadar informasi, proyek masing-masing personel yang dimaksud adalah ketika Andra, Yuke, Ahmad Dhani fokus pada band bentukan mereka. Seperti Andra dengan Andra And The Backbone, Dhani dengan TRIAD, Mahadewi, Mahadewa dan Ahmad Band serta Yuke dengan band bernama Number One. Penyanyi kelahiran Makassar ini menyebut bahwa kala itu Band Dewa 19 energinya sudah tidak menyatu dan fokus.

“Gue rasa saat itu energinya lagi nggak terlalu fokus, nggak terlalu bagus,” tuturnya.

“Kalau di studio aja yang dateng itu sering hanya satu, dua orang aja, setelah rekaman pada cabut semua, sibuk masing-masing,” ujarnya.

Once Mekel menegaskan alasan dia hengkang dari Dewa 19 bukan karena berselisih atau ketidakcocokan di antara masing-masing personil. “Jadi gue keluar tuh mainly bukan gara-gara nggak cocok sama temen, emang secara artistik udah nggak ada pencapaian baru,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya