SOLOPOS.COM - Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta, Arya Saloka. (Tangkapan layar Youtube Helmy Yahya Bicara)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari aktor Arya Saloka yang akhirnya blak-blakan soal alasannya tinggalkan Ikatan Cinta. Sebelumnya memang sudah santer beredar kabar pemeran Aldebaran itu bakal hengkang dari sinetron yang membesarkan namanya.

Apalagi di salah satu episode dikisahkan Aldebaran mengalami kecelakaan pesawat. Episode tersebut kontan menuai kekecewaan warganet di Twitter beberapa waktu lalu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Arya Saloka ungkapkan alasan tinggalkan Ikatan Cinta lantaran jalan ceritanya dinilainya sudah mulai kemana-mana. Hal itu diungkapkannya di kanal Youtube Helmy Yahya.

“Ada apa dengan hilangnya Aldebaran? Saya termasuk yang kecewa,” tanya Helmy Yahya seperti dikutip pada Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Tagar #ByeIkatanCinta Trending di Twitter, Tanda Arya Saloka Pamit?

Mendapat pertanyaan tersebut Arya Saloka pun memberikan jawaban panjang. Menurutnya banyak yang tidak tahu bahwa dia termasuk garda terdepan yang paling kritis terhadap alur cerita sinetron Ikatan Cinta.

“Jadi sebenarnya pas awal ditawarin Ikatan Cinta saya bilang ama temen yang jadi IP-nya. Ini kan drama, sinetron drama, kita tahulah kita fair-fairan ajalah kalo drama itu ceritanya mengada-ada. Namun ini sinopsis yang kalian punya itu sangat bagus,” papar lawan main Amanda Manopo di Ikatan Cinta itu.

Waktu itu Arya Saloka mengaku belum membaca skenarionya. “Waktu itu saya belum baca skenarionya. Cuman saya bilang biasanya ketika sudah konsep, penulisan skenario itu biasanya suka ngaco. Mudah-mudahan ini [Ikatan Cinta] enggak ya. Penulisan sinopsis  kalian bagus banget saya suka gue bilang gitu,” tuturnya.

Baca Juga: Unggahan Arya Saloka Ini Sukses Bikin Warganet Baper

Namun, Arya Saloka punya syarat. “Cuman kalo misalkan ini sudah ngaco, sori ya kalo gue harus cabut. Waktu itu saya dibilangin enggak kok kita akan berusaha bagus kok.”

Arya Saloka mengaku selalu jadi garda terdepan untuk mengkritik dan mencermati skenario. “Cuman sebenarnya banya yang nggak tau saya adalah orang garda terdepan untuk selalu kritik, selalu protes tentang skenario seperti ini. saya selalu baca detail, kalo ada yg salah saya kasih tau,” paparnya.

Dia mencontohkan detail penulisan dalam skenario Ikatan Cinta yang pernah dia kritisi.  “Contoh detail, penulis itu lupa Reyna itu punya bronkitis di ceritanya jadi dia ga boleh minum es. Tapi waktu itu [dikisahkan] dia mau diajak beli es itu sama Nino. Saya telepon kantor, saya ingetin ini Reina-nya bronkitis nih ini mau diterusin atau dibuang? Akhirnya dibuang,” ujarnya memberikan contoh.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya