SOLOPOS.COM - Irfan Hakim menunjukkan salah satu koleksi hewan peliharaannya. (Instagram/@irfanhakim75)

Solopos.com, SOLO-Artis Irfan Hakim merupakan salah satu pesohor yang memiliki hewan peliharaan dan sering membuat konten dengan satwa-satwa tersebut. Dia memiliki Dehakims Aviary.

Suami Della Sabrina Indah Putri ini masuk sebagai 10 besar Youtuber Indonesia untuk konten satwa, selain Alshad Ahmad. Dia rela mengeluarkan anggaran besar untuk perawatan satwa karena semua itu untuk kesejahteraan satwa.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kepada Yudhist Ardhana, Irfan Hakim mengakui jumlah hewan peliharaannya mencapai 100 ekor lebih. Hal ini berawal dari pertanyaan Yudhist yang membikin konten di rumah Irfan.

Baca Juga: Viral ART Irfan Hakim 10 Kali Umrah, 2 Kali Haji, Lancar Bahasa Arab

“Lu punya berapa hewan? 100 ekor?” tanya Yudhist dikutip dari kanal Youtube Yudhist Ardhana pada Kamis (9/6/2022).

“Kalo 100 ekor lebih,” jawab Irfan Hakim.

Mengawali karier sebagai model, kini pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah ini kerap menghiasai layar kaca sebagai seorang presenter. Tak hanya sebagai presenter, Irfan Hakim dikenal sebagai sosok pencinta binatang.

Pria kelahiran Bandung ini pun memiliki banyak hewan peliharaan di rumahnya. Tak hanya satu jenis satwa, dia mengoleksi  kura-kura, musang hingga berbagai jenis ikan. Ikan-ikan itu ditempatkan di akuarium super megatank.

Baca Juga: Irfan Hakim Akui Anggaran untuk Perawatan Satwa Besar

Memiliki cita-cita melakukan pelestarian hewan, tak tanggung-tanggung Irfan Hakim membangun aviary untuk penangkaran puluhan hewan peliharaannya.  Dibangun di tanah seluas 500 meter persegi, aviary milik Irfan nantinya juga akan digunakan sebagai tempat penangkaran burung. Bagaimana tidak, satwa yang ia pelihara cukup ekstrem dan lain dari pada yang lain. Tampak desainnya terlihat seperti bak sebuah kebun binatang dan hutan sungguhan.

Ada satwa yang ingin dia pelihara namun belum tercapai. Apakah itu?

“Sebenarnya ingin memelihara harimau, tapi enggak mampu. Ya sudahlah biar Alshad [Ahmad] saja,” ujarnya kepada Yudhist Ardhana.

Karena tidak mampu menjadikan harimau sebagai hewan peliharaan, Irfan Hakim sudah cukup senang bisa mengoleksi bekas tempat tidur harimau berupa sebuah papan, lengkap dengan bekas cakaran kuku si harimau. Irfan pun menceritakan awal mula mendapatkan benda tersebut.

Baca Juga: Profil Irfan Hakim, Presenter Kondang Yang Berkurban Sapi 1,3 Ton

Hal ini berawal saat salah satu keeper harimau di Kebun Binatang Ragunan pensiun kemudian dia hire. “Namun orangnya keburu meninggal,” papar Irfan Hakim.

Selain memperlihatkan koleksi hewan peliharaannya, Irfan Hakim juga memperlihatkan sejumlah kuburan satwa koleksinya yang telah mati.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya