SOLOPOS.COM - Ustad Solmed dan istri (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Ustaz Solmed membantah pengeroyokan terhadap dirinya.

Solopos.com, JAKARTA — Keterlambatan Ustaz Solmed menghadiri acara Isra Miraj di Serang, Banten, berujung kemarahan warga sekitar. Suami artis April Jasmine tersebut membantah pengeroyokan terhadap dirinya, namun sang asisten membeberkan fakta tentang makian bernada ancaman dan tindak anarkistis warga.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ustaz Solmed menyebut keterlambatannya datang ke lokasi acara karena kurangnya koordinasi yang baik dari panitia. Rombongan Ustaz Solmed jadi salah jalur sehingga perjalanan sangat lama.

“Suasananya sudah mencekam pas kita sampai meski sempet disambut sama panitia,” ujar Ustaz Solmed mengisahkan suasana ketika dirinya sampai di lokasi dan acara sudah selesai, Rabu (11/5/2016).

Selanjutnya, Ahmad, asisten pribadi Ustaz Solmed, mengungkapkan warga sekitar sempat merusak mobil BMW hitam yang ditumpangi pemilik nama asli Soleh Mahmud tersebut, serta mengancam akan membunuhnya.

“Saat ustaz di mobil ada orang teriak-teriak dengan bahasa enggak baik. Suasananya sudah enggak enak, kata-kata makian, bunuh, gebukin, tangkap,” ungkap Ahmad.

“Mobil digebuk pakai bangku, kayu dan besi di depan saya. Saya pun diteriaki maling, saya dikejar. Memang suasananya sudah mencekam banget. Ada batu ada balok ada besi,” kata Ahmad.

Sementara itu, selaku istri Ustaz Solmed, April mengaku tahu kabar kemarahan warga Serang kepada sang suami lewat sahabat-sahabatnya.

“Kabar ini saya enggak tahu sama sekali. Tiba-tiba teman pada telpon. Mereka nanyain suami, saya dikasih tahu beritanya,” ujar April Jasmine sambil menangis, saat menggelar konfrensi pers di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016), sebagaimana dilansir Liputan6.

“Dengar berita kayak begini sedihnya luar bisa. Dia hidupnya bukan untuk keluarga saja, tadi buat umat juga,” sambung April.

April tak pernah menyangka musibah buruk seperti ini menimpa suaminya. Padahal setahu dia, Ustaz Solmed selalu berusaha datang tepat waktu jika diundang ke sebuah acara.

“Dia [Solmed] kalau ada acara berusaha cepat. Sesama umat beragama harus saling menyayangi, kita harus sama-sama baik,” ujar April Jasmine.

Menurut April, tak seharusnya sang suami mendapat perlakuan seperti itu. Apalagi ia rela datang jauh-jauh untuk berdakwah.

“Hampir setiap waktu ustaz perjalanan dakwahnya ini luar biasa, tempatnya kadang jauh, dan bukan jalan rata kayak di Jakarta. Tapi ustaz luar biasa tenaganya hebat, Allah kasih kekuatan dan nikmat,” kata April Jasmine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya