SOLOPOS.COM - Aktor Teuku Wisnu. (Instagram/@teukuwisnu)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya Sahrul Gunawan, Teuku Wisnu juga kenang kebaikan Wali Kota Bandung Oded M. Danial semasa hidup.  Oded M. Danial meninggal dunia jelang Salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Bandung, Jumat (10/12/20o21).

Tak hanya kenang kebaikan Wali Kota Bandung, Teuku Wisnu juga mengucapkan selamat jalan atas kepergian pria berusia 59 tahun itu. Suami Shireen Sungkar ini mengungkapkan itu semua melalui Instagram terverifikasi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Teuku Wisnu juga kenang pertemuan terakhirnya dengan Wali Kota Bandung di acara pernikahan Ria Ricis. Dia menilai kepribadian Mang Oded, demikian almarhum biasa disapa, bersahaja dan baik.

Baca Juga:  Sahrul Gunawan Kenang Nasehat Wali Kota Bandung

“Innalilllahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Mang Oded,” kata Teuku Wisnu di Instagram @teukuwisnu seperti dikutip pada Jumat (10/12/2021).

Teuku Wisnu mendoakan Mang Oded husnul khotimah. Terlebih, pria yang berusia 59 tahun itu wafat jelang dirinya ibadah Salat Jumat.  “Masya Allah, meninggalnya bikin iri kita semua. Selesai salat sunnah sebelum beliau naik ke mimbar untuk Salat Jumat,” terang suami Shireen Sungkar ini.

Mengenang sosok Mang Oded, Teuku Wisnu menuturkan bertemu dengan sang Wali Kota di pernikahan Ria Ricis. Pribadinya baik, bersahaja dan sholeh.
“Bukan hanya menurut saya, orang-orang juga mengatakan hal-hal baik tentang beliau. Mendukung komunitas-komunitas dakwah tanpa terlihat, masya Allah,” ucap Teuku Wisnu.

Baca Juga: Wah! Lucunya Simba Singa Putih Milik Bamsoet

Hingga Jumat (10/12/2021) pukul 16.00 WIB unggahan Teuku Wisnu itu telah menuai 117.998 likes dan 217 komentar. Kebanyakan warganet menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian Mang Oded.

“Masya Allah meninggal dengan cara yang mulia, di tempat yang mulia, di waktu yg mulia, di acara yg mulia,” tulis @lilisuhemi008.

“Jabatan itu tidak abadi, Pak Wali Insha Allah amanah orgnya selama jadi walikota,” tulis @mufayshop.

“Masya  Allah aku jujur aku iri, Insya Allah husnul khatimah. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis sartiyaw2306.

Baca Juga: Tak Hanya Lezat, Jamur Tiram Punya Banyak Manfaat bagi Tubuh

Sebagai informasi, Oded M. Danial terjatuh saat menuju mimbar untuk menjadi khatib dan imam Salat Jumat. Begitu terjatuh, Oded M. Danial disebut tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah. Tiba di rumah sakit, Mang Oded tak lagi tertolong. Tim dokter menyatakan Wali Kota Bandung yang masa baktinya hingga 2023 itu meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya