SOLOPOS.COM - ilustrasi

Banyak fans Spiderman kecewa dengaan penampilan kostum Spiderman pada The Amazing Spiderman (2012). Kostum paduan merah biru yang dikenakan Andew Garfield dianggap menyimpang jauh dari karakter asli dalam komik superhero Marvel Comics. Oleh karenanya dalam The Amazing Spiderman 2, kostum Spiderman benar-benar diperhatiin.

Baju kebesaran Spiderman dirancang sedemikian rupa dengan perubahan yang signifikan. Komposisi baju Peter Parker ini jauh lebih baik daripada setelan sebelumnya. Uniknya, kostum manusia laba-laba itu ternyata dilengkapi dengan perangkat gadget MP3 Player. Garfield bisa ndengerin musik MP3 lewat tombol tembakan jaring laba-laba di kedua tangannya. Wow, keren kan!
Kostum tersebut dirancang Deborah Lynn Scott bersama Marc

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Anda akan melihat di awal film, dimana ia [Garfield] bisa mengubah musik yang ia dengarkan dalam kostum melalui tombol penembaknya,” ungkap Scott, seperti dilansir Digitalspy.com, belum lama ini.

Banyak perubahan yang terjadi pada pakaian Spiderman. Setidaknya ada lima perubahan mendasar dalam kostum itu bila dibandingkan dengan kostum sebelumnya. “Kostumnya berbeda, enggak seburuk sebelumnya. Kostumnya sudah ditingkatkan,” kata Produser, Matt Tolmach, seperti dilansir Entertainment Weekly.com, baru-baru ini.
Selain penambahan gadget MP3 player, Scott menambahkan asesoris sabuk pada baju baru Spiderman.

Penambahan sabuk itu sesuai dengan karakter asli dalam komiknya. Perubahan selanjutnya terlihat pada ukuran mata Spiderman yang lebih besar bila dibandingkan dengan ukuran mata sebelumnya. Warna putih yang dibingkai dengan warna hitam pada mata Spiderman memberi kesan lebih perkasa.

“Mengapa lebih besar, mungkin mengingat ukuran kepala Andrew Garfield,” jelas sang Sutradara Webb.

Kualitas warna merah dan biru dengan hiasan jaring laba-laba warna hitam yang ditampilkan lebih gelap dan sedikit berkialau. Pilihan warna itu seolah memiliki kekuatan tersendiri bila dibandingkan dengan kostum sebelumnya. Selain itu, desain lambang laba-laba di dada Spiderman tampil lebih detail dan matematis.

“Itu ada dalam bahan sumber. Ada aturan untuk karakter di buku komik,” tambah Scott pada bagian lain.

Simbol laba-laba di dada Spiderman itu dipercaya atau tidak, sebenarnya dibangun sebagai penghormatan kepada kostum era Sam Raimi. Simbol itu dirancang dalam bentuk tiga dimensi (3D). Sedikit pola bata merah di balik simbol juga sebagai penghormatan kepada kostum Tobey Maguire.

Pasangan Parker, yakni Emma Stone yang berperan sebagai Gwen Stacy pun tampil dengan pakaian khas komik. Stacy mengenakan jaket bercaha hijau kebiruan, rok ungu dan sepatu bot hitam. Pakaian itu sempat muncul dalam judul komik The Amazing Spiderman #121 atau dikenal The Night Gwen Stacy Died.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya