SOLOPOS.COM - Proses pembuatan video musik Now And Then. (The Beatles)

Solopos.com, SOLO-Grup band The Beatles merilis lagu dengan judul Now And Then yang telah dibuat di tahun 1978 bersama John Lennon. Lagu itu menjadi karya terakhir The Beatles yang melibatkan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Tembang itu memiliki asal usul yang mirip dengan Free as a Bird dan Real Love, dua lagu The Beatles lainnya yang telah dirilis sejak tahun 1970.  Semuanya merupakan demo kasar Lennon yang direkam pada akhir tahun 1970-an dan disediakan oleh istrinya Yoko Ono pada tahun 1994 untuk melengkapi anggota yang masih hidup.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dikutip dari variety.com pada Sabtu (4/11/2023), lagu-lagu tersebut dimaksudkan untuk koleksi keluaran tiga jilid Beatles Anthology (dan video berdurasi panjang yang menyertainya) yang dirilis pada tahun 1995 dan 1996. Dua lagu lainnya diselesaikan dan dirilis pada Vols. 1 dan 2, tapi Jil. 3 diterbitkan tanpa satu pun:

Meskipun anggota yang masih hidup pada saat itu — Paul McCartney, Ringo Starr dan Harrison, bersama dengan co-produser Anthology Jeff Lynne — merekam dukungan instrumental untuk “Now and Then,” mereka tidak dapat menyelesaikannya dengan memuaskan. karena piano Lennon menenggelamkan suaranya di beberapa tempat di demo (seperti yang dirinci dalam video dokumenter berdurasi 12 menit yang dirilis kemarin).

Namun, dengan penggunaan teknologi AI yang digunakan Peter Jackson untuk memisahkan suara dari kebisingan latar belakang dalam film dokumenter Beatles Get Back tahun 2021, ia mampu mengisolasi vokal John Lennon. Dan tahun lalu McCartney, Starr, co-produser Giles Martin dan lainnya menyelesaikan lagu tersebut, hanya menyisakan vokal asli Lennon dan trek gitar Harrison pada 1994.

Dengan demikian lagu The Beatles ini direkam dalam tiga segmen terpisah, selama 45 tahun.   Bagian awal lagu Now And Then ini akan sangat memukau para penggemar. Lagu ini dibuka dengan hitungan Beatles yang familiar, diikuti dengan akord piano klasik Lennonesque dan gitar akustik yang dipetik, lalu — suara itu, yang murni, menyanyikan “Aku tahu itu benar, itu semua karena dari kamu,” dan mengikuti melodi Lennon yang tidak salah lagi.

Anggota grup lainnya dengan cepat masuk meliputi suara gebukan drum Starr, bassline McCartney yang pasti, harmoni tiga bagian yang halus pada vokal latar, hingga orkestra yang memainkan iringan samar-samar Eleanor Rigby.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya