SOLOPOS.COM - Vanessa Veronica saat menjuarai Walikota Cup 2016 (Istimewa)

Perjuangan Vanessa, kontestan The Voice Kids Indonesia sal Solo, demi menggapai mimpi menjadi penyanyi.

Solopos.com, SOLO – Menyanyi merupakan salah satu aktivitas yang digemari banyak orang, termasuk Vanessa Veronica Setiady. Remaja asal Kota Bengawan ini berhasil mengembangkan hobinya dengan mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi, The Voice Kids Indonesia (TVKI) season 2.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Vanessa Veronica saat menjuarai Walikota Cup 2016 (Istimewa)

Vanessa Veronica saat menjuarai Walikota Cup 2016 (Istimewa)

Siapa sangka, di balik kesuksesan itu tersimpan kisah menarik yang sangat menginspirasi. Sebelum menjadi kontestan The Voice Kids Indonesia, Vanessa ternyata telah mengikuti berbagai kontes menyanyi.

“Aku awalnya ikut lomba nyanyi pas kelas VI SD. Sering ikut-ikut lomba dan sering kalah. Tapi, aku enggak menyerah begitu saja. Aku terus latihan dan nekat ikut banyak lomba,” tutur Vanessa saat ditemui Solopos.com di Mc Donald The Park Mall Solobaru, Minggu (22/10/2017).

Meski sering kalah, Vanessa tetap semangat mewujudkan obsesinya menjadi penyanyi. Pada 2014 silam, dia menjajal peruntungan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior. Sayangnya, saat itu dia harus puas sampai pada babak top 50.

“Aku pas 2014 ikut Indonesian Idol Junior. Tapi cuma sampai babak 50 besar. Setelah itu aku mulai ikut banyak lomba nyanyi,” terang dia.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Ungkapan itu dipegang teguh oleh Vanessa dalam mewujudkan mimpinya. Kegagalan di Indonesian Idol Junior justru membuatnya makin bersemangat. Berkat dukungan orang tua dan semangat belajar yang tinggi, akhirnya dia berhasil menorehkan prestasi gemilang. Perlahan tapi pasti, dia mulai menjuarai berbagai kontes menyanyi yang diikutinya.

“Aku mulai les vokal secara privat di rumah, terus gurunya sering kasih tahu kalau ada lomba dan aku coba. Aku pernah ikut Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 se-provinsi Jawa Tengah, Walikota Cup 2016, semuanya juara satu. Terus jadi juara tiga Talent Vocal Indonesia 2016,” ungkap Vanessa bangga.

Semua prestasi itu membuat Vanessa mantap menjajal peruntungan dengan mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia seaosn 1. Sayangnya, dia harus puas sampai di babak blind audition saja.

“Pas tahun lalu aku ikut juga audisi The Voice Kids Indonesia, tapi cuma sampai di blind audition saja. Soalnya masih grogi banget pas itu. Aku nyanyi kayak enggak nyaman banget,” kenang dia.

Semangat pantang menyerah yang dimiliki Vanessa memang luar biasa. Ia terus mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi ajang itu pada musim kedua tahun ini.

“Pas ada audisi yang kedua ini aku ikut lagi. Audisi di Jogja ada tiga tahap dan akhirnya lolos ke Jakarta buat ikut blind audition,” katanya.

Gadis kelahiran 23 Juni 2003 itu berhasil menjadi salah satu kontestan The Voice Kids Indonesia dengan bergabung di tim Angnez Mo bersama 20 anak lainnya. Dia sukses memukau penyanyi idolanya itu saat melantunkan tembang Balada Sirkus milik Yura Yunita pada episode perdana blind audition yang ditayangkan GTV, 7 September 2017 lalu.

Berkat suara merdu dan penampilan energik, siswa kelas IX SMP Kalam Kudus Solo itu dinyatakan lolos ke babak battle rounds.

“Aku pilih lagu Balada Sirkus soalnya bagus dan ceria, sesuai sama aku. Aku juga tampil santai banget kayak enggak ada beban. Enggak terlalu pusing mikir diterima atau enggak, yang penting aku sudah mencoba. Dan terbukti memang sukses itu bukan sesuatu yang instan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya