SOLOPOS.COM - Penampilan Music Plus, salah satu band pelestari Koes Plus, saat tampil di pergelaran Koes Plus Mania di THR Sriwedari, Solo, Senin (3/2/2014). (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Panggung pementasan Koes Plus Mania yang digelar rutin setiap pekan di THR Sriwedari Solo, Kamis (30/10/2014), pukul 19.30 WIB, kedatangan tamu istimewa. Dua personel Koes Bersaudara (band yang membidani lahirnya Koes Plus), Yon Koeswoyo dan Nomo Koeswoyo, akan mengobati kerinduan penggemarnya lewat konser bertajuk One Night With The Legend Koes Plus On Fire.

Dalam konser reuni tersebut Yon Koeswoyo bakal tampil bersama band pengiring Koes Plus yang diperkuat Danang (gitar, keyboard), Sonny (bas), dan Seno (drum). Sementara Nomo Koeswoyo, akan tampil bersama band-nya No Koes.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Promotor Konser One Night With The Legend Koes Plus On Fire, Zubir Usman, mengutarakan Kota Solo pantas berbangga lantaran berkesempatan menjadi lokasi perdana rangkaian konser yang digelar hingga pengujung 2014 mendatang.

“Kami sengaja memilih Solo sebelum menggelar konser serupa di Madiun dan Purwokerto. Sambutan Koes Plus Mania di Soloraya selalu luar biasa. Kami berharap penggemar dari daerah sekitar Soloraya bisa berkumpul di Solo,” katanya saat berbincang dengan Espos, Rabu (15/10).

Tak hanya menjadi ajang reuni bagi pendiri Koes Plus yang masih tersisa, Zubir mengatakan konser yang diselengggarakan Djubir Production tersebut bakal didedikasikan untuk mengenang kepergian dua personel Koes Plus yang telah berpulang, Tonny Koeswoyo dan Murry.

“Konser ini kami adakan untuk mengenang Tonny dan Murry yang telah meninggal dunia. Berhubung momentumnya berdekatan dengan pelatikan Jokowi sebagai Presiden Ketujuh, kami juga membuat konser ini sebagai bentuk syukuran atas terpilihnya beliau. Kebetulan Jokowi juga penggemar Koes Plus,” paparnya.

Untuk menikmati suguhan konser yang langka digelar ini, Zubir mengungkapkan pihaknya menyediakan tiket kelas festival senilai Rp40.000 dan tiket VIP senilai Rp100.000. Tiket bisa diperoleh di sejumlah tempat di antaranya Griya Solopos, stasiun radio PTPN, Soloradio, dan THR Sriwedari.

“Kami menyediakan tiket duduk kelas VIP bagi penggemar yang ingin menikmati pertunjukan lebih santai. Ditargetkan 5.000 tiket bisa mengakomodasi penggemar di Solo dan sekitarnya,” tutupnya.

Yon Koeswoyo terakhir menghibur Koes Plus Fans Surakarta dalam pergelaran Koes Plus Live In Concert di Auditorium RRI Solo, September 2013 lalu. Kala itu, pemusik berkacamata ini tampil bersama dua personel grupnya Yok Koeswoyo dan Murry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya