SOLOPOS.COM - Taman Sriwedari, Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi era ‘60-an Ernie Djohan, Jumat (5/12/2014) pukul 19.00 WIB, dijadwalkan tampil dalam konser bertajuk Nostalgia Jumpa Mutiara yang Hilang di Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Ernie, sebagaimana kala dijumpai Solopos.com pada sesi latihan di Studio Musik 87, Manahan, Solo, Kamis (4/12/2014), bakal mengajak Solo bernostalgia dengan diiringi D’Oldies Band. Saat latihan itu, Ernie tampak begitu semangat menyanyikan sejumlah lagu yang akan dibawakan di THR Sriwedari.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dengan sesekali berceloteh bersama sejumlah pemain band, penyanyi yang terkenal dengan lagu Kau Selalu di Hatiku ini menyanyikan lagu Didi Kempot, Sewu Kuta, dengan suara seriosanya. “Sorry ya, kalau bahasa Jawanya sedikit Belanda. Tapi lagunya bagus sih, dulu sempet tinggal di Jawa Timur jadi bisa sedikit bahasa Jawa,” ujar dia.

Menurut Ernie, penampilannya kali ini sebagai pengobat rindu pencinta tembang kenangan di THR Sriwedari. “Saya akan membawakan sekitar 10 lagu yang terdiri dari lagu hits saya dan lagu dari Koes Plus, lagu Barat, dan lagu India,” papar dia saat berbincang dengan Solopos.com seusai latihan.

Persiapan Khusus
Perempuan kelahiran 1951 itu mengatakan tak butuh persiapan khusus untuk menghibur penggemarnya di Solo. Hal tersebut lantaran saat ini ia masih melakukan rutinitas sebagai penyanyi. “Tinggal menyatukan dengan band pengiring.”

Sementara itu, ketua panitia pelaksana konser tersebut, Aziz Nugroho, menuturkan adanya Ernie Djohan akan memberikan suasana baru pada malam Tembang Kenangan di THR Sriwedari. “Selama ini kami belum pernah mengundang penyanyi top di panggung THR Sriwedari. Ernie Djohan adalah penyanyi pertama,” kata dia.

Dengan mendatangkan penyanyi top di THR Sriwedari, Aziz mengatakan akan membuat masyarakat bisa menonton penampilan idola mereka dengan harga tiket yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya