SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelaran Koes Plus Mania di THR Sriwedari, Solo (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi gelaran Koes Plus Mania di THR Sriwedari, Solo (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Setelah sukses mengadakan acara bertema Koes Plus sebanyak sepuluh kali, kali ini Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari bakal menggeber acara serupa bertajuk Parade Pelestari Lagu Koes Plus, Kamis (24/1/2013) dan Minggu (27/1/2013) mendatang.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Acara yang digelar di THR Sriwedari itu diadakan untuk mengenang grup band legendaris ini sekaligus mengenang 77 tahun pimpinannya, Tonny Koeswoyo. “Untuk mengenang Tonny Koeswoyo juga, kalau misal dia masih hidup, ini ulang tahun ke 77-nya,” tambah Asissten Show dan Program THR Sriwedari, Retnosari Ariani, saat ditemui Solopos.com, Rabu (9/1).

Retno menjelaskan 24 lagu sudah disiapkan oleh pihak panitia. Lagu-lagu tersebut di antaranya, Kupu-Kupu, Ke Sekolah, Jakarta, Hari Minggu dan Nasihat Ibu.”Tahun sebelumnya seperti Jawa, melayu dan Barat sudah pernah kami jadikan tema. Kali ini kami mencoba tema anak-anak,” tambah Retno.

Tahun ini Retno mengaku lebih selektif memilih lagu. Ia bercerita pernah membebaskan lagu-lagu yang dibawakan saat pementasan. Namun hasilnya justru tak karuan karena hampir masing-masing grup membawakan lagu dengan tema yang berbeda-beda. Itulah sebabnya ia lebih senang membatasi tema lagu.

Parade Pelestari Lagu Koes Plus dibuka untuk umum dengan mendaftarkan grup band mereka. Masing-masing grup diberi kesempatan menyanyikan tiga lagu pilihan bebas dari album Koes Plus dan Koes Bersaudara tahun 1962 dan 1987 yang telah disediakan oleh pihak panitia. “Ini bukan kompetisi, namun nanti tetap kami pilih penampil terbaik,” urai Retno.

Hingga saat ini menurut Retno sudah ada sekitar tujuh grup yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut. Menurut Retno, biasanya pendaftar membeludak saat H-7 acara. Saat H-7 banyak pendaftar yang berdatangan untuk mengikuti parade tersebut. Tahun lalu, menurutnya kelompok atau grup yang mengikuti parade tersebut sekitar 50an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya