SOLOPOS.COM - Tia Afi (Mahardini/JIBI/Solopos)

Penyanyi Tia AFI ingin mendidikan sekolah vokal di Kota Bengawan.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi asal Solo, Theodora Meilani Setyowati atau yang lebih dikenal sebagai Tia AFI, mengaku ingin segera mewujudkan cita-citanya yakni mendirikan sekolah vokal di Kota Bengawan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Tia yang dijumpai  di The Margangsa Hotel, Solo, Rabu (2/11/2016), menargetkan akhir tahun ini harus sudah mendapatkan tempat untuk sekolah musiknya.

“Sampai akhir tahun, masih padat jadwal buat konser. Kebetulan, jadwal akhir tahun di Solo sendiri. Pengen banget membuat sekolah vokal karena sudah banyak ibu-ibu di Solo yang minta itu. Semoga segera dapat tempat untuk sekolah vokal, karena yang sulit itu mencari tempatnya,” ungkap dia.

Di sisi lain, jebolan sekaligus juara Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2 itu menceritakan kesuksesan konser yang dilakoninya di Amsterdam, Belanda, bersama penyanyi Katon Bagaskara dan Oppie Andaresta.

Tia membeberkan antusiasme warga negara Indonesia (WNI) ketika dirinya tampil di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Belanda. “Kebetulan bareng dengan acara di KBRI, tapi sebenarnya kami ada konser sendiri. Sukses banget acaranya dan orang Indonesia di Belanda itu wow…,” imbuh dia.

Tia mengaku menghibur penonton yang mayoritas WNI itu dengan lagu-lagu yang nge-hits pada era 1980 sampai 1990-an. Menurut Tia, konser tersebut merupakan konser dadakan karena awalnya bukan dia yang akan manggung bersama dua penyanyi lainnya itu.

“Berhubung yang bersangkutan tidak bisa. Saya diminta oleh EO-nya untuk menggantikannya. Kan sudah akrab dengan EO-nya. Aku juga sudah sering konser di Amsterdam dan Den Haag,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya