SOLOPOS.COM - Produser Bioskop Online, Hanna Humaira (kanan), saat berkunjung di Radio Solopos, Jumat (7/7/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Para pecinta film tanah air yang masih penasaran dengan film Pesantren, tidak perlu khawatir karena saat ini film tersebut bisa ditonton lagi di Bioskop Online. Bahkan, film tersebut dapat ditonton di manapun dengan tiket Rp15.000.

Pesantren merupakan film dokumenter yang masuk dalam kompetisi XXI Asiatica Film Festival 2020 dan terpilih di International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) 2019. IDFA adalah festival dokumenter paling bergengsi di dunia.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Produser Bioskop Online, Hanna Humaira, mengatakan film Pesantren merupakan film bergenre dokumenter yang mengajak penonton untuk melihat kehidupan pesantren di Pondok Kebon Jambu Al-Islamy, Cirebon. Dia mengatakan film tersebut sebenarnya sudah sempat tayang di bioskop.

Namun dengan waktu yang terbatas, tentunya masih banyak pecinta film yang belum sempat melihat film tersebut. “Jadi kami merasa perlu memutar lagi film ini di Bioskop Online. Supaya orang seperti saya dan lainnya yang masih penasaran bisa menonton. Setelah kami kami berdiskusi dengan sutradara dan timnya, akhirnya kami tayangkan sampai 23 Juli 2023 nanti,” kata dia saat berkunjung di Radio Solopos, Jumat (7/7/2023).

Film Pesantren kini menjadi premiere konten Bioskop Online yang bekerja sama dengan Negeri Films, yang disutradarai dan diproduseri oleh Shalahuddin Siregar. Hal menarik dalam pemutaran film tersebut di Bioskop Online yakni setiap penjualan tiket, sebanyak 20% akan disalurkan untuk donasi melalui Rumah Zakat.

Menurut Hanna, dalam film itu ada banyak pesan positif yang disampaikan ke penonton. Salah satunya adalah menjadi insan yang bermanfaat untuk sesama. “Untuk itu kami wujudkan melalui donasi. Rumah zakat juga menyambut baik. Nantinya juga akan kembali ke pesantren yang bekerja sama dengan Rumah Zakat,” kata dia.

Film tersebut dapat ditonton di website dan aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di HP atau perangkat lainya. Sedangkan untuk harga tiket Film Pesantren di Bioskop Online yakni Rp15.000.

Selian itu pada Jumat (7/7/2023) malam, film tersebut juga diputar dalam acara nonton bareng dan diskusi di Festival Patjarmerah, Solo. Hanna mengatakan, Solo menjadi salah satu kota lokasi penyelenggaraan acara nonton bareng dan diskusi film Pesantren. Sebelumnya, diskusi juga sempat digelar di Malang, Kediri, Surabaya dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya