SOLOPOS.COM - Daud Sakty (dok.pribadi)

Daud Sakty (dok.pribadi)

Jakarta (Solopos.com)--Anda cukup akrab dengan lagu Islami Demi Masa? Nah, Daud Sakty ternyata orang yang berada di balik lagu tersebut. Daud meninggalkan band demi fokus di lagu Islami.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Dulunya anak band, terus akhirnya tahun 2010 diminta bikin scoring 30 episode Islami. Dari situ kepikiran buat bikin lagu Islami dan fokus ke situ,” ujar Daud, baru-baru ini.

Setelah Demi Masa kini Daud merilis lagu Islami lainnya yaitu ‘La Ilaha Ilallah’. Lagu bernuansa R&B soul itu dijadikan sebagai soundtrack acara Islam itu Indah di Trans TV.

Berbeda dengan musisi religi lainnya, Daud bukanlah seorang ustad apalagi habib. Pria kelahiran Bandung, 19 Desember 1980 itu berminat berkarya melafalkan ajaran Islam dengan tujuan yang sungguh mulia.

“Saya hanya anak band yang mencoba memberikan sesuatu buat agama saya. Bukan lulusan pesantren, bukan apa. Hanya memberikan sesuatu yang positif buat agama saya. Saya pikir semua orang harusnya begitu,” jelas Daud.

Jika kini dirinya lebih dikenal sebagai penyanyi religi, Daud jelas tidak keberatan. Meski tidak berlatar belakang pendidikan Islam, Daud tidak main-main dengan karyanya. Ia benar-benar melakukan riset untuk membuat lagu.

“Saya riset dulu. Dari buku-buku, dari Googgle lebih seringnya. Saya cari poin sederhana yang simple, saya rangkum jadi lirik. Kalau soal musik, masih gaya saya. Nuansa soul yang saya suka dan dikemas secara akustik biar berasa,” tuturnya.

Untuk lagu La Ilaha Ilallah Daud menggarap semuanya secara berdikari. Dari mulai mencipta lagu, rekaman, meramu musik hingga mengemas produknya, semua dilakukan sendiri. Selain merasa lebih nyaman dan keinginannya tergambar jelas, proses tersebut lebih murah dan cepat daripada melibatkan orang lain.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya