SOLOPOS.COM - Titiek Puspa (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Titiek Puspa (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Memasuki usia 75, penyanyi senior, Titiek Puspa, masih terlihat sehat dan bugar, bahkan bentuk tubuh dan wajahnya sama sekali tak menandakan dirinya telah memasuki usia senja.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pemilik nama asli Sudarwati itu ternyata memiliki cara dan kiat tersendiri untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Titiek mengakui meditasi yang dijalaninya membantu kestabilan tubuhnya untuk selalu bugar.

“Saya rajin meditasi, tapi bukan meditasi pakai jampi-jampi atau gimana ya. Itu meditasi untuk kesehatan dan ada yang melatihnya,” ujar Titiek di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Meditasi tersebut dilakukan seniman serba bisa itu setelah ia mengalami sakit kanker serviks beberapa waktu lalu. Ketika itu ia sudah pasrah karena dokter tempat ia di rawat di sebuah Rumah Sakit di Singapura pun sudah menyerah.

“Pada saat meditasi saraf-saraf itu akan membetulkan dengan sendiri, saya melakukan meditasi selama 13 hari dan setelah 13 hari aku itu merasa seperti terbang, damai, tenang. Rasanya enteng badanku, jadi dilanjut terus,” ceritanya.

Titiek mengakui bahwa kondisi tubuhnya tidak mungkin untuk melakukan aktivitas olahraga yang berat sehingga meditasi turut banyak membantunya. Selain meditasi, Titiek juga menjaga pola makan dengan mengkonsumsi banyak sayur dan buah.

“Makan daging itu saya kurangi, saya perbanyak sayur dan buah. Yang penting itu air putih, sampai sekarang saya nggak suka teh dan kopi. Gembira saja selalu senyum,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya