SOLOPOS.COM - Tompi (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)

 Tompi menyanyikan lagu Sedari Dulu pada rangkaian malam penganugerahan SBBI-JBBI 2013 di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (11/6/2013) malam. (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)

Setelah meluncurkan single Tentang Kamu pada Maret 2013, penyanyi jazz, Tompi kembali menyiapkan kejutan baru bagi penggemarnya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Lama tak terdengar kabar dan hanya sesekali terlihat saat menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat di televisi swasta, penyanyi bernama lengkap Teuku Adi Fitrian ini kepada Solopos.com baru-baru ini mengaku saat ini tengah disibukkan dengan aktivitasnya di bidang medis.

“Terus terang belakangan ini saya lebih banyak menghabiskan waktu di bidang kedokteran. Jadi porsinya lebih banyak di klinik dari pada di musik,” terang pemilik Beyoutiful Clinic ini.

Meskipun tengah fokus membesarkan usahanya yang bergelut di bidang bedah estetika, Tompi mengaku dirinya masih sempat curi-curi waktu untuk menyalurkan hobinya bermusik. “Biasanya malam sepulang kerja di bidang medis, saya selalu menyempatkan diri untuk musik,” katanya.

Tompi mengungkapkan dari hasil curi-curi waktu kerja kreatifnya membuahkan hasil proyek idealismenya paling anyar Dr and The Professor.

“Proyek terbaru saya ini bukan untuk solo album. Beda sekali dengan penampilan saya dan garapan saya yang sebelumnya. Jadi konsepnya kita main kuartet. Ada Tjut Nyak Deviana yang memainkan piano, pemain drumnya Wahyu, pemain basnya Fajar dan vokalnya saya. Jadi kita hanya berempat,” bebernya.

Dalam album Dr and The Professor yang mulai rekaman awal Mei 2013 lalu ini, Tompi mengklaim musik mereka bakal lebih dewasa dari album-album yang pernah digarapnya.

“Ini emang beda banget dengan album saya yang sudah-sudah. Album ini lebih dewasa. Karena saya proyeksinya album ini nanti bakal di lempar ke luar negeri,” ungkapnya.

Rencananya Dr and The Professor bakal menyuguhkan delapan hingga sepuluh lagu jazz dengan aransemen yang jauh berbeda dibanding album Tompi sebelumnya. “Pokoknya tunggu saya kejutan dari saya nanti,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya