SOLOPOS.COM - Salah satu adegan dalam film Titanic (altfg.com)

Salah satu adegan dalam film Titanic (altfg.com)

SHANGHAI—Pemerintah China menyensor salah satu adegan dalam film Titanic 3D.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Mereka memotong adegan aktris Kate Winslet yang terlihat bertelanjang dada saat berpose sebagai objek lukisan Leonardo DiCaprio dalam film itu. Penonton di China pun hanya dapat melihat bagian tubuh Winslet dari leher sampai kepala.

Uniknya, adegan telanjang dada Winslet sebenarnya tidak dipermasalahkan di China. Namun karena film kali ini menyajikan efek 3D, otoritas setempat terpaksa menyensornya.

“Mempertimbangkan efek 3D yang sangat jelas, kami khawatir itu akan memicu penonton ‘beraktifitas’ dan mengganggu penonton lainnya. Kami memutuskan untuk memotong adegan telanjang itu,” ujar pejabat Lembaga Sensor  Film, Televisi dan Radio China, seperti dilansir MSNBC, Jumat (13/4).

Film dengan teknologi 3D beberapa kali menuai kontroversi. Sejumlah penonton mengaku sakit kepala dan tidak nyaman karena harus memakai kaca mata khusus.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya