SOLOPOS.COM - Pangeran Abdullah Mutaib (Alchetron)

Trending sosmed kali ini tentang sosok tiga pangeran Arab Saudi yang viral.

Solopos.com, SOLO — Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al Saud, ke Indonesia menarik perhatian masyarakat. Dalam kunjungannya selama sembilan hari di Indonesia, ia membawa serta 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Netizen mulai sibuk mencari informasi siapa saja pangeran yang ikut serta dalam kunjungan bersejarah ini. Setidaknya ada tiga pangeran yang menarik perhatian karena ketampanan wajah mereka.

Foto pangeran tersebut diunggah oleh akun Instagram @lambenyinyir, Selasa (28/2/2017). Dalam unggahannya, akun tersebut menampilkan tiga foto pangeran tampan asal Arab Saudi yakni Pangeran Abdullah bin Mutaib Al Saud, Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud, dan Pangeran Mohammad bin Salman Al Saud.

Penasaran seperti apa sosok tiga pangeran tampan itu sebenarnya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com, berikut ini:

Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud
Dikutip dari Wikipedia, pangeran bernama lengkap Abdullah bin Mutaib bin Abdullah bin Abdulaziz Al Saud lahir di London, 13 Oktober 1984. Ia merupakan anak dari Mutaib bin Abdullah dan Jawahir binti Abdallah bin Abdul Rahman Al Saud. Parasnya yang tampan membuat ia disebut sebagai salah satu dari 10 pangeran tampan sejagat.

Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud (Pinterest)

Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud (Pinterest)

Selain berparas tampan, Pangeran Abdullah juga piawai berkuda. Ia pernah memenangi berbagai kejuaraan berkuda. Ia tercatat pernah mengikuti olimpiade musim panas di Beijing, Tiongkok (2008) dan Olimpiade London (2012). Ia juga telah menyandang gelar sebagai sarjana hukum dari King Saud University, Arab Saudi.

Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud

Dikutip dari Houseofsaud, Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud adalah anak dari Fahd bin Abdullah Al Saud dan Fahda binti Bandar bin Mohammed bin Abdul Rahman Al Saud yang lahir di Riyadh, Arab Saudi. Tak hanya berparas tampan, ia juga memiliki segudang prestasi yang membanggakan.

Pangeran Fahad merupakan sarjana teknik mesin dari Stanford University, Kalifornia, Amerika Serikat. Setelah lulus kuliah, ia memilih bekerja di perusahaan media sosial, Facebook pada 2009. Satu tahun setelahnya, ia keluar dari Facebook dan mendirikan perusahaan teknologi, Na3M Games.

Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud (Instagram @yolofahad)

Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud (Instagram @yolofahad)

Saat ini, Pangeran Fahad kabarnya menetap di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menjalankan sejumlah bisnis. Ia tercatat sebagai pengusaha sukses yang memiliki berbagai bisnis di hampir seluruh belahan dunia.

Pangeran Mohammed bin Salman
Dikutip dari Wikipedia, pangeran bernama lengkap Mohammad bin Salman Al Saud ini lahir di Jedah, 31 Agustus 1985. Ia merupakan wakil perdana menteri kedua Arab Saudi dan menteri pertahanan termuda di dunia. Kedudukan itu tidak ia dapat secara instan.

Pangeran Mohammed bin Salman (Independent.co.uk)

Pangeran Mohammed bin Salman (Independent.co.uk)

Setelah lulus kuliah, Pangeran Mohammed pernah bekerja di perusahaan swasta selama beberapa tahun. Karier politiknya bermula pada 2009, saat ia menjadi panasihat khusus sang ayah, Salman bin Abdulaziz. Lama kelamaan, hal itu membuatnya mendapat jabatan strategis di pemerintahan Arab Saudi seperti saat ini. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya